Dari Mana Asal Biji-biji Kacang Hijau?

Ilustrasi/umsu.ac.id
Biji-biji kacang hijau berasal dari tanaman kacang hijau (Vigna radiata), yang juga dikenal sebagai kacang hijau mung atau kacang hijau India. Tanaman ini termasuk dalam keluarga kacang-kacangan (Fabaceae) dan merupakan tanaman asli India, tetapi sekarang telah menyebar ke berbagai wilayah di seluruh dunia.

Kacang hijau biasanya ditanam untuk bijinya yang kaya nutrisi dan dapat dimakan. Biji-biji kacang hijau ini digunakan dalam berbagai masakan, termasuk dalam hidangan sayuran, sup, salad, atau sebagai bahan utama dalam pembuatan kacang hijau rebus atau bubur kacang hijau.

Tanaman kacang hijau tumbuh dengan baik di iklim subtropis dan tropis. Mereka membutuhkan sinar matahari yang cukup, dan tanah yang baik untuk pertumbuhan optimal. Setelah biji-biji matang, mereka dapat dipanen untuk dikonsumsi, atau digunakan sebagai benih untuk menanam tanaman kacang hijau baru.

Selain menjadi sumber protein nabati yang baik, kacang hijau juga dikenal karena kemampuannya meningkatkan kesehatan tanah melalui fiksasi nitrogen, yang membuatnya menjadi tanaman yang berguna dalam praktik pertanian berkelanjutan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Flora 2170975431732617445

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item