Siapa yang Disebut Malaikat Jatuh atau Fallen Angel?

Ilustrasi/wallpaperflare.com
Cerita tentang malaikat jatuh (fallen angel) dalam tradisi keagamaan dan mitologi berbeda-beda, dan ada banyak variasi dalam cerita dan daftar nama-nama yang terkait dengan mereka.

Dalam tradisi Kristen, ada beberapa nama yang sering disebut sebagai malaikat jatuh, meskipun tidak ada daftar yang lengkap atau resmi yang disetujui oleh semua denominasi Kristen. Beberapa dari nama-nama ini termasuk Lucifer, yang dianggap sebagai pemimpin para malaikat jatuh, serta Azazel, Beelzebub, Leviathan, Asmodeus, dan Mammon.

Di sisi lain, dalam tradisi Yahudi dan Islam, cerita tentang malaikat jatuh juga ada, meskipun daftar nama-nama yang terkait dengan mereka mungkin berbeda. Dalam tradisi Yahudi, beberapa nama yang terkait dengan malaikat jatuh termasuk Azazel, Gadreel, Samyaza, dan Mastema. Dalam Islam, cerita tentang malaikat jatuh sering dikaitkan dengan Iblis (atau setan), yang menolak untuk sujud kepada Adam dan diusir dari surga sebagai akibatnya.

Banyak denominasi keagamaan yang mungkin memiliki pandangan berbeda tentang cerita ini, dan beberapa mungkin tidak mempercayai keberadaan malaikat jatuh sama sekali. 

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 7897473397737979954

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item