Seberapa Besar Panda Raksasa Dapat Tumbuh?

Ilustrasi/suara.com
Panda atau panda raksasa (Ailuropoda melanoleuca) adalah hewan mamalia yang masuk dalam keluarga beruang (Ursidae). Saat dewasa, panda dapat tumbuh hingga mencapai ukuran yang cukup besar, namun ukurannya bervariasi antara jantan dan betina.

Panda jantan memiliki ukuran yang lebih besar daripada betina, dengan berat badan rata-rata antara 85-125 kg dan panjang tubuh antara 1,5-1,8 meter. Sementara panda betina memiliki berat badan rata-rata antara 70-100 kg, dan panjang tubuh antara 1,2-1,5 meter.

Panda juga memiliki perbedaan ukuran antara individu yang ada di alam liar dan di penangkaran. Panda yang hidup di alam liar cenderung lebih kecil dibandingkan panda yang hidup di penangkaran, karena faktor nutrisi yang tidak cukup dalam habitat alaminya. 

Selain itu, ada juga perbedaan ukuran antara panda yang hidup di wilayah utara dan selatan China, dengan panda di wilayah utara cenderung lebih besar.

Namun, penting untuk dicatat bahwa ukuran panda dapat bervariasi, tergantung pada faktor seperti usia, kesehatan, dan jenis kelamin. Ada juga perbedaan antara ukuran panda di habitat alaminya dengan yang hidup di penangkaran, karena faktor nutrisi yang cukup di penangkaran dan perawatan yang lebih baik.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 2238359997757401581

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item