Mengapa Wanita Tertarik Pada Pria yang Misterius?

Ilustrasi/bisnisbandung.com
Tingginya minat wanita terhadap pria misterius telah jadi topik yang lama diperdebatkan dalam budaya populer dan dalam penelitian ilmiah. Secara umum, ada beberapa penjelasan ilmiah yang mungkin menjelaskan mengapa wanita cenderung tertarik pada pria misterius.

Salah satu penjelasan yang mungkin adalah peran biologis dan evolusi. Dalam konteks evolusi, pria yang memiliki sifat misterius mungkin memberikan sinyal bahwa mereka memiliki kualitas atau sumber daya yang berharga, yang tidak segera terlihat. Dalam persaingan reproduksi, ini dapat membuat pria misterius jadi pilihan yang menarik bagi wanita, karena memiliki potensi untuk menyediakan perlindungan, keturunan yang kuat, atau sumber daya yang berlimpah.

Selain itu, pria misterius juga dapat menunjukkan tingkat kepercayaan diri dan penegasan diri yang lebih tinggi. Mereka mungkin tidak mudah dibaca atau diprediksi, yang pada gilirannya menciptakan ketertarikan dan keingintahuan pada wanita. 

Dalam beberapa kasus, ketertarikan terhadap pria misterius dapat menggambarkan ketertarikan terhadap tantangan atau kesulitan dalam menaklukkan pria tersebut, yang dapat memunculkan perasaan pencapaian dan kepuasan ketika mereka akhirnya mendapatkan perhatian dari pria tersebut.

Faktor psikologis juga memainkan peran penting dalam ketertarikan terhadap pria misterius. Mekanisme yang dikenal sebagai "efek zeigarnik" dapat berlaku di sini. Efek ini menyatakan bahwa orang cenderung lebih memikirkan dan terobsesi dengan hal-hal yang tidak terselesaikan, atau yang tidak mereka ketahui sepenuhnya. 

Dalam konteks hubungan, ketidakpastian tentang pria misterius dapat memicu pemikiran dan perasaan yang terus-menerus tentang mereka dalam pikiran wanita, menciptakan keinginan untuk lebih mengenal mereka.

Penting juga untuk mencatat bahwa preferensi individual dapat mempengaruhi ketertarikan terhadap pria misterius. Seseorang mungkin tertarik pada sifat misterius karena pengalaman pribadi, latar belakang budaya, atau keinginan pribadi yang kompleks. Beberapa wanita mungkin merasa tertarik pada pria misterius karena mereka mencari perasaan petualangan, kebebasan, atau keterikatan emosional yang lebih mendalam.

Namun, tentu saja, tidak semua wanita tertarik pada pria misterius, dan preferensi dapat berbeda dari individu ke individu. Sifat misterius pada pria juga dapat menimbulkan ketidakpastian dan kebingungan dalam hubungan, sehingga tidak selalu menghasilkan keterkaitan yang positif.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Psikologi 5464687731806827354

Posting Komentar

  1. ada lagi, wanita tertarik pada pria brengsek

    kalo terlalu baik, wanita selalu bilang, kamu terlalu baik buatku :)))

    tak hanya itu sih, dari tulisanmu sebelumnya (tentang kontak Lia Cantik) juga bisa ditarik kesimpulan bahwa wanita suka dengan pria yang berhasil membuatnya cemburu.

    karena aku tahu hal itu, makanya dari dulu aku bikin istriku cemburu dengan hal yang belum tentu ada (isu poligami). wanita akan menganggap bahwa ada ancaman pria tersebut akan/bisa diambil oleh wanita lain, akhirnya dia bersikap baik.

    beda dengan cewek yang ga cemburu, maka suaminya akan "dibuang" begitu saja (sering berbuat buruk pada suami). padahal kalo suaminya "dipungut" sama cewek lain, ya ngamuk juga, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tul, John. Cewek tuh memang sering seaneh itu. Ada cowok baik-baik yang mendekatinya, dia gak tertarik, karena dianggap "Gak menantang". Tapi ketika dapat cowok yang brengsek, dia tertekan, lalu curhat ke teman hampir tiap malam.

      Jadi, kadang aku berpikir, yang disukai cewek itu sebenarnya dramanya, dalam contoh ini dia jadi sering curhat karena dapat cowok brengsek. Dia mungkin tahu kalau cowoknya brengsek, tapi dia juga menyukai hubungan itu karena menimbulkan drama, meski dia mungkin pula tertekan akibat kebrengsekan si cowok.

      Merasa cemburu itu drama, penasaran karena ada cowok misterius, itu drama. Begitu pun dapat cowok brengsek, itu juga drama. Makanya cewek senang dan tertarik. Sebenarnya aneh, kalau dipikir-pikir.

      Hapus
  2. ada hal aneh lagi sih di wanita itu

    ketika dia dipuji cantik, dia bilang "ah gombal"

    kemudian aku balas, "ga jadi, kamu jelek!"

    mendadak manyun, dan bilang "tuh 'kan aslinya aku jelek, 'kan?!"

    lagian loh, dipuji cantik, katanya gombal... ya bilang jelek aja, sekalian, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konon, kalau kita memuji cewek, dia sebenarnya tahu kalau pujian itu bisa jadi bohong, tapi dia lebih suka dibohongi asal itu menyenangkannya, daripada kita jujur dan bikin dia gak nyaman. Makanya cowok suka menggombali cewek. :smile:

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item