Dari Mana Asal Usul Nama Group Musik Metallica?

Ilustrasi/liputan6.com
Asal usul nama band Metallica berasal dari saran teman pendirinya, Ron Quintana. Quintana memberikan beberapa saran nama, termasuk "Metal Mania", "Metal Militia", dan "Metallica". Akhirnya, James Hetfield, Lars Ulrich, Ron McGovney, dan Dave Mustaine, memilih nama Metallica untuk band mereka.

Pemilihan nama Metallica dipengaruhi oleh penggemar musik heavy metal dan thrash metal pada waktu itu, yang menganggap bahwa kata-kata yang berhubungan dengan "logam" atau "metal" adalah sesuatu yang keren dan menarik. Nama Metallica juga terdengar kuat, mempertegas karakter musik band yang energik, keras, dan mempunyai kecepatan yang tinggi.

Setelah nama Metallica dipilih, band ini mulai tampil di berbagai klub musik di California, dan pada 1983 mereka merilis album debut mereka yang berjudul "Kill 'Em All". Album ini sukses, dan membuat Metallica jadi salah satu band heavy metal dan thrash metal paling terkenal dan berpengaruh di dunia.

Metallica telah menghasilkan banyak album sukses, dan memenangkan sejumlah penghargaan musik. Mereka juga diakui sebagai salah satu band metal terbesar dan paling berpengaruh sepanjang masa. Nama Metallica kini telah menjadi legenda dalam industri musik, dan terus diingat dan dihormati oleh penggemar musik rock di seluruh dunia.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Entertainment 4903086600050132114

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item