Apa Isi Buku 'The Vital Illusion' karya Jean Baudrillard?

Ilustrasi/literariness.org
Buku "The Vital Illusion" karya Jean Baudrillard membahas ilusi vital yang diperoleh manusia melalui pengalaman dan interaksi sosial. Baudrillard mengatakan bahwa pengalaman kita dan dunia kita adalah hasil dari simulasi dan representasi, bukan refleksi dari realitas yang sesungguhnya. 

Buku "The Vital Illusion" juga membahas tentang bagaimana media dan teknologi mempengaruhi pandangan kita tentang dunia dan diri kita sendiri. "The Vital Illusion" telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia, dengan judul “Ilusi Vital”. 

"The Vital Illusion" menjelaskan bagaimana manusia membangun ilusi tentang realitas melalui simulasi dan representasi dalam interaksi sosial dan pengalaman. Baudrillard mengatakan bahwa realitas kita sebenarnya adalah hasil dari simulasi, dan bahwa kita tidak mampu memahami dunia sebenarnya, karena kita terjebak dalam ilusi ini.

Kesimpulannya adalah bahwa dunia dan pengalaman kita dipengaruhi oleh media dan teknologi, dan bahwa kita harus sadar akan hal ini, agar dapat memahami dunia dengan lebih baik. Baudrillard mengatakan bahwa kita harus berusaha untuk mengatasi ilusi vital ini untuk mencapai pemahaman yang lebih baik tentang dunia dan diri kita sendiri.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Buku 3258197120769899676

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item