Siapa Anggota Keluarga Adolf Hitler yang Terkenal?

Ilustrasi/kompas.com
Alois Hitler, Paula Hitler, Angela Hitler, William Patrick Hitler, dan Heinz Hitler, adalah beberapa anggota keluarga Adolf Hitler yang dikenal dalam sejarah. Berikut adalah penjelasan singkat tentang masing-masing anggota keluarga tersebut.

Alois Hitler adalah ayah Adolf Hitler. Ia lahir pada 7 Juni 1837 di desa Strones, Austria. Pada usia 36 tahun, ia menikahi ibu Adolf Hitler, Klara Pƶlzl. Alois Hitler bekerja sebagai pegawai pabean, dan meninggal pada 1903 akibat radang paru-paru.

Paula Hitler adalah saudari perempuan Adolf Hitler. Ia lahir pada 21 Januari 1896 di Austria. Selama Perang Dunia II, ia bekerja sebagai sekretaris untuk kakaknya di markas militer Reich Chancellery. Setelah perang berakhir, Paula Hitler hidup dalam anonimitas, dan meninggal pada 1960.

Angela Hitler adalah saudari perempuan dari ayah Adolf Hitler, Alois Hitler. Ia lahir pada 28 Juli 1883 di Austria. Angela Hitler menikah dengan seorang pria bernama Leo Raubal dan memiliki dua anak perempuan, Geli Raubal dan Elfriede Raubal. Geli Raubal meninggal pada 1931, sementara Elfriede Raubal meninggal pada 1993.

William Patrick Hitler adalah keponakan Adolf Hitler. Ia lahir pada 12 Maret 1911 di Liverpool, Inggris. Pada usia 18 tahun, William Patrick Hitler pindah ke Jerman untuk mencari pekerjaan, dan mulai bekerja sebagai salesman mobil. Pada 1939, ia pindah ke Amerika Serikat dan bergabung dengan Angkatan Laut AS selama Perang Dunia II. Setelah perang, ia menulis memoar tentang keluarga Hitler, dan meninggal pada 1987.

Heinz Hitler adalah putra saudara perempuan Adolf Hitler, Angela Hitler. Ia lahir pada 14 September 1920 di Austria. Heinz Hitler bergabung dengan Angkatan Udara Jerman selama Perang Dunia II, dan meninggal pada 10 Maret 1942 akibat kecelakaan pesawat di Prancis.

Kelima anggota keluarga Hitler ini memiliki peran dan nasib yang berbeda dalam sejarah. Adolf Hitler menjadi salah satu diktator paling kontroversial di dunia, dan memimpin rezim Nazi Jerman selama Perang Dunia II. Sedangkan keluarganya, seperti Alois, Paula, Angela, William Patrick, dan Heinz, memiliki kisah hidup dan pengalaman yang unik dan berbeda. Meskipun mereka terikat dalam satu keluarga, nasib mereka tidak sama.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 766731700051004506

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item