Berapa Kandungan Kolesterol Telur Ayam dan Telur Bebek?

Ilustrasi/energibangsa.id
Menurut data dari United States Department of Agriculture (USDA), 1 butir telur bebek ukuran sedang (50 gram) mengandung sekitar 188 mg kolesterol, sedangkan 1 butir telur ayam ukuran sedang (50 gram) mengandung sekitar 186 mg kolesterol. Jadi, perbedaan kadar kolesterol antara kedua jenis telur tersebut tidak terlalu signifikan.

Meski begitu, kolesterol dari makanan masih bisa berdampak pada kesehatan, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Sebaiknya, kita tetap mengonsumsi kedua jenis telur dengan proporsi yang seimbang dalam diet kita.

Bagaimana dengan kandungan protein dan lemak? Menurut data USDA, 1 butir telur bebek ukuran sedang (50 gram) mengandung sekitar 6,5 gram protein dan 5,5 gram lemak, sedangkan 1 butir telur ayam ukuran sedang (50 gram) mengandung sekitar 6,2 gram protein dan 4,8 gram lemak. Jadi, perbedaan kadar protein dan lemak antara kedua jenis telur tersebut juga tidak terlalu signifikan.

Namun, meski tidak terlalu signifikan, kebutuhan nutrisi orang tentu berbeda-beda, dan dapat dipenuhi dengan makanan yang beragam. Kedua jenis telur itu memiliki manfaat nutrisi yang berbeda, sehingga sebaiknya dikonsumsi secara bergantian dan dalam proporsi yang seimbang sesuai kebutuhan nutrisi kita.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Makanan & Minuman 1976038506789257676

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item