Benarkah Jeff Bezos Memulai Bisnis Amazon dari Garasi?

Ilustrasi/trenasia.com
Jeff Bezos memulai Amazon di Bellevue, Washington, pada 1994. Pada saat itu, dia bekerja di Wall Street, dan melihat peluang di pasar buku online yang berkembang. Dia meninggalkan pekerjaannya dan pindah ke Seattle untuk memulai bisnisnya, yang awalnya hanya melibatkan beberapa karyawan dan beberapa rak buku. Dari situlah, Amazon terus berkembang, dan menjadi perusahaan e-commerce terbesar di dunia saat ini.

Tapi benarkah Jeff Bezos memulai bisnis amazon dari sebuah garasi?

Dalam wawancara dengan CNBC, Jeff Bezos sendiri mengakui bahwa dia mulai membangun Amazon dari rumah sewa yang ia gunakan di Bellevue, Washington. Ini bukan sebuah garasi, tapi tempat tinggal sementara yang ditempatinya dengan istrinya pada saat itu.

Kemudian, dalam sebuah wawancara dengan The Academy of Achievement pada 2001, Bezos mengatakan bahwa Amazon dimulai dari apartemennya di Seattle. Dia menyebutnya sebagai "apartemen kecil di Queen Anne", yang ia bayar sekitar $600 per bulan. Bezos juga menyatakan bahwa Amazon dimulai sebagai bisnis yang dijalankan dari komputer pribadinya.

Namun, pada 2015, Bezos memposting gambar di Twitter yang menunjukkan Amazon dalam sebuah garasi. Beberapa media mengambil gambar ini sebagai bukti bahwa Amazon benar-benar dimulai dari garasi.

Pada 2018, Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Scott, menandatangani "Surat Wasiat", dan mereka menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka ke badan amal. Dalam surat tersebut, Bezos menyebut bahwa Amazon dimulai dari "rumah sewa yang sederhana di Bellevue, Washington."

Jadi, meski beberapa sumber mengklaim bahwa Jeff Bezos memulai Amazon dari garasinya, pernyataan Bezos sendiri dan beberapa sumber lain menunjukkan bahwa itu mungkin sebuah mitos atau legenda urban.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 322221122647580607

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item