Apakah Makhluk Bernama Ahool Benar-benar Ada?

Ilustrasi/grid.id
Ahool adalah hewan berbentuk mirip kelelawar, berkepala seperti monyet, bermata hitam besar, dan tubuhnya berbulu abu-abu gelap. Tubuhnya dapat sebesar anak berumur satu tahun, dengan bentangan sayap mencapai 10 kaki (3 meter). 

Hewan aneh ini pertama kali dilihat oleh Dr. Ernest Bartels pada tahun 1925, ketika dia sedang menyusuri Gunung Salak, Jawa Barat, Indonesia. Pada waktu itu, Dr. Ernest Bartels sedang menjelajahi air terjun di lereng gunung tersebut, dan tiba-tiba seekor kelelawar raksasa menukik di atas kepalanya.

Dua tahun kemudian, pada 1927, sekitar pukul 11:30 malam, ketika Dr. Ernest Bartels tengah berbaring di tempat tidurnya dalam pondok dekat sungai Tjidjengkol, Jawa Barat, dia mendengar suara aneh dari atas pondoknya. Suara itu berbunyi, “Ahool... Ahool...”. 

Sambil membawa obor, Dr. Ernest Bartels keluar dari ruangannya dan memeriksa ke asal suara, dan melihat kelelawar raksasa yang pernah dia lihat pada 1925. Sejak itulah hewan tersebut dinamai Ahool. Namun keberadaannya, sampai sekarang, masih misterius.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Misteri 9222261058764457484

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item