Apakah Adolf Hitler Menikah dengan Eva Braun?

Ilustrasi/sozcu.com/tr
Adolf Hitler menikah dengan kekasihnya, Eva Braun, pada 29 April 1945, hanya beberapa hari sebelum melakukan bunuh diri.

Sebelum menikah, Hitler dan Braun telah menjalin hubungan selama lebih dari sepuluh tahun. Braun dikenal sebagai seorang wanita yang setia dan penuh cinta kepada Hitler, dan, selama hubungan mereka, ia menghindari terlibat dalam urusan politik atau kebijakan negara.

Pernikahan mereka adalah sebuah peristiwa yang terjadi di bawah pengawasan ketat, tanpa tamu atau saksi. Upacara pernikahan terjadi di ruangan kecil di bunker bawah tanah di Berlin, tempat Hitler dan para pengikutnya berlindung selama pengepungan pasukan Sekutu di kota itu.

Setelah menikah, Braun tetap tinggal di bunker, bahkan ketika keadaan semakin tidak menentu, dan pasukan Sekutu semakin dekat. Ketika Hitler memutuskan untuk bunuh diri pada 30 April 1945, Braun memutuskan untuk ikut serta, dan kemudian mengakhiri hidupnya sendiri dengan menggunakan kapsul sianida.

Pernikahan dan kematian Hitler dan Braun menjadi bagian dari akhir tragis Perang Dunia II dan rezim Nazi yang berkuasa. Keputusan untuk menikah dan bunuh diri adalah tindakan ekstrem yang menunjukkan betapa fanatiknya Hitler dan pengikutnya terhadap ideologi Nazi dan kepercayaan bahwa mereka harus bertahan sampai akhir dalam menghadapi kekalahan yang tak terelakkan.

Sekadar catatan, pernikahan Hitler dan Braun tidak diakui secara resmi oleh pemerintah Jerman Nazi. Hitler sengaja merahasiakan hubungannya dengan Braun, karena ia khawatir pernikahan tersebut akan mengurangi pengaruh dan otoritasnya sebagai pemimpin Nazi. Selain itu, Hitler juga takut pengungkapan hubungannya dengan Braun akan mengurangi dukungan publik terhadap dirinya dan Partai Nazi.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 5350959451274672910

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item