Mengapa Zodiak Capricorn Dilambangkan Kambing?

Ilustrasi/pixabay.com
Capricorn adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 22 Desember sampai 19 Januari, dan dilambangkan kambing dengan ekor ikan. Mengapa zodiak Capricorn memiliki lambang seperti itu?

Lambang zodiak Capricorn berawal dari kelahiran Zeus, yang dikenal sebagai raja para dewa. Ibu Zeus bernama Rhea, sementara ayah Zeus bernama Kronos. Ketika Zeus lahir, Rhea khawatir kalau Kronos akan memakan Zeus, anak mereka. Karenanya, secara diam-diam, Rhea lalu membawa Zeus ke Crete, dan menitipkannya pada Amaltheia, Si Peri Kambing.

Amaltheia mengasuh Zeus dengan cinta dan pengabdian terbesar, memberikan susunya, dan menyembunyikan Zeus dari Kronos dengan menggantungkannya tinggi-tinggi di sebuah pohon, agar Kronos tidak dapat menemukannya. 

Singkat cerita, ketika Zeus kemudian menjadi raja para dewa, Zeus tidak melupakan jasa Amaltheia. Zeus lalu mengubah salah satu tanduk Amaltheia menjadi tanduk berkelimpahan yang dapat memberikan segalanya, dan Zeus juga menempatkan sosok Amaltheia di antara para bintang sebagai zodiak Capricorn.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 1823396122654024549

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item