Mengapa Zodiak Aquarius Dilambangkan Sosok Penuang Air?

Ilustrasi/infodinamis.com
Aquarius adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 20 Januari sampai 18 Februari. Jika kita perhatikan, zodiak ini memiliki lambang seseorang yang sedang menuangkan air dari kendi. Siapakah orang yang menuangkan air dari kendi, yang jadi lambang zodiak Aquarius?

Orang itu adalah Ganymede, seorang pangeran tampan di Troy. 

Karena ketampanan Ganymede, Zeus lalu membawa Ganymede ke Olympus, dan mempekerjakan Ganymede sebagai juru minum pribadinya.

Pekerjaan sebagai juru minum Zeus tentu bukan pekerjaan sembarangan. Namun, bagaimana pun, Ganymede adalah seorang pangeran di tempatnya. Ia merasa muak dengan pekerjaan yang diberikan Zeus kepadanya. Karena itu, ketika amarahnya tak lagi terkendali, Ganymede sengaja menuangkan semua air dan anggur yang ada di Olympus, dan hal itu menyebabkan hujan tiada henti di Bumi, yang akhirnya mengarah ke banjir raksasa.

Semula, ketika menyaksikan hal itu, Zeus ingin menghukum Ganymede. Namun akhirnya ia menyadari kalau tindakannya pada Ganymede juga tergolong jahat. Karenanya, alih-alih menghukum, Zeus lalu memberikan sebuah tempat khusus bagi Ganymede di rasi bintang, sebagai konstelasi Aquarius.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Mitologi 7252675906274381359

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item