Semangka Apa yang Harganya Termahal di Dunia?

Ilustrasi/kabar6.com
Setidaknya ada 1.200 varietas semangka di dunia, dengan ciri khas masing-masing. Namun semuanya memiliki sifat utama semangka; segar dan berair. Di antara lebih dari seribu varietas semangka yang ditanam di dunia, semangka yang memiliki harga paling mahal adalah semangka densuke.

Ada beberapa hal yang menjadikan semangka densuke terkenal sebagai semangka termahal. Pertama karena keunikannya. Berbeda dengan jenis semangka lain yang rata-rata berkulit hijau, semangka densuke memiliki kulit hitam mengilap. Meski dalamnya sama-sama segar dan berair, dan rasanya sangat manis. Semangka ini juga hanya memiliki sedikit biji.

Hal kedua yang menjadikan semangka densuke sangat mahal, karena pohon semangka densuke hanya tumbuh di bagian utara Hokkaido, Jepang. Buahnya pun hanya sedikit, jadi termasuk semangka yang langka. Dalam setahun, biasanya hanya ada sekitar 100 semangka densuke yang bisa dipanen.

Karena langkanya semangka densuke, buah ini pun kerap dijual dengan cara lelang, khususnya untuk semangka pertama yang dipanen dalam satu tahun. Hanya pembeli dengan tawaran tertinggi yang bisa mendapatkan semangka densuke. Harga termahal dalam sejarah lelang semangka densuke terjadi pada 2019 silam, seharga 750.000 yen atau setara Rp 84,2 juta.

Setelah lelang, semangka densuke dijual seperti biasa, namun harganya tetap mahal, rata-rata sekitar Rp 3,5 jutaan per buah. Karena harganya yang mahal pula, semangka densuke biasanya dijual dengan kemasan kotak mewah, plus sertifikat.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Makanan & Minuman 563648907809128478

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item