Mengapa Suku Indian di Nebraska Pindah ke Oklahoma?

Ilustrasi/kaskus.co.id
Nebraska adalah salah satu negara bagian Amerika Serikat. Namun, jauh sebelum menjadi negara bagian AS, Nebraska telah dihuni penduduk asli, yaitu Suku Indian. Pada masa lalu, suku-suku yang tinggal di Nebraska hidup tenteram, sebagian menetap, sebagian nomaden.

Ketika modernisasi mulai menyentuh Nebraska, salah satunya dengan dibangunnya rel kereta api ke wilayah itu, orang-orang dari luar semakin banyak berdatangan ke Nebraska. Belakangan bahkan ada undang-undang yang membebaskan orang asing menguasai tanah dan membangun pemukiman di sana secara gratis.

Masuknya orang-orang asing ke Nebraska menimbulkan konflik antara suku-suku asli yang mendiami tempat itu dengan para pendatang. Konflik itu terus meningkat sampai akhir tahun 1800-an, ketika akhirnya sebagian besar suku Cheyenne dan Sioux terpaksa pindah ke wilayah Oklahoma. 

Nebraska tumbuh subur ketika para peternak sapi ikut datang ke sana, dan petani mulai mengolah tanah daerah itu. Namun, bencana alam seperti kekeringan, badai salju, dan kawanan belalang, tidak membuat hidup mudah bagi para pendatang.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 6605656093899227461

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item