Mengapa Hanya Ada Empat Presiden AS di Mount Rushmore?

Ilustrasi/outdooactive.com
Monumen Mount Rushmore adalah monumen berupa patung empat wajah Presiden Amerika Serikat yang diukir di permukaan batu granit Mount Rushmore. Terletak di Black Hills daerah Keystone, South Dakota, AS, monumen itu juga terkenal dengan nama President’s Mountain.

Ada empat wajah presiden Amerika yang dipahat di batu granit di Mount Rushmore, yaitu George Washington, Thomas Jefferson, Theodore Roosevelt, dan Abraham Lincoln. Kenapa hanya empat presiden itu yang wajahnya diukir di sana?

Pemilihan empat presiden itu bukan tanpa alasan. George Washington adalah presiden pertama sekaligus Bapak Bangsa Amerika, yang mewakili berdirinya demokrasi di Amerika. Sangat layak jika wajahnya diabadikan pada gunung granit Mount Rushmore.

Thomas Jefferson dipilih, karena dia yang melahirkan kebijakan membeli Louisiana, sehingga memperluas wilayah negara Amerika. Jefferson juga ikut merumuskan Deklarasi Kemerdekaan yang sangat berpengaruh pada kemerdekaan Amerika Serikat.

Kemudian, wajah Theodore Roosevelt ikut dipahat di sana, karena dia Presiden AS yang sangat berpengaruh pada pengembangan industri Amerika, juga dikenal luas dengan usahanya untuk melestarikan alam Amerika.

Sementara Abraham Lincoln dipilih karena dia Presiden AS selama Perang Saudara Amerika, dan dia mewakili kebebasan rakyat Amerika.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1968722048877747811

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item