Apa Manfaat Sepasang Alis yang Kita Miliki?

Ilustrasi/ayoindonesia.com
Dari sudut pandang kecantikan, sepasang alis di wajah kita membantu menciptakan kesan proporsional wajah. Kemudian, ketika berkomunikasi dengan orang lain, sepasang alis di wajah kita membantu menekankan maksud atau perasaan yang kita maksud lewat kata-kata. Alis memberikan ekspresi.

Saat bercakap-cakap dengan seseorang, kita biasanya akan tahu apakah dia bingung, takjub, sedih, dan lain-lain, melalui alisnya. Dengan kata lain, alis membantu kita saat berkomunikasi dengan orang lain, menyampaikan hal-hal yang mungkin tidak kita katakan lewat ucapan. Alis memunculkan bentuk ekspresi itu karena dipengaruhi keberadaan otot wajah di area alis.

Yang lebih penting lagi, alis melindungi kedua mata kita. Seperti kita tahu, letak alis ada di atas sepasang mata. Ketika wajah (kening) kita berkeringat, cairan keringat tidak langsung jatuh ke area mata, karena tertahan oleh alis, untuk “dibelokkan”. Tanpa alis, cairan keringat di kening bisa langsung jatuh ke area mata, dan bisa menimbulkan reaksi perih atau hal lain yang tidak diinginkan.

Sekadar catatan, bentuk alis setiap orang dipengaruhi oleh gen. Karenanya, orang yang memiliki alis tebal biasanya juga memiliki orang tua beralis tebal, dan semacamnya.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 6327118248390460113

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item