Adakah Tempat-tempat di Dunia yang Melarang Selfie?

Ilustrasi/aleteia.org
Salah satu kecenderungan wisatawan atau orang yang mengunjungi suatu tempat adalah melakukan selfie. Tentu saja tidak masalah. Namun, kita perlu tahu ada tempat-tempat di dunia ini yang melarang selfie, dengan berbagai alasan dan tujuan.

Di antara tempat yang melarang selfie adalah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Arab Saudi. Pemerintah Arab Saudi secara resmi melarang aktivitas selfie di dua masjid tersebut, untuk menjaga martabat tempat bersejarah bagi umat Islam. Selain itu, larangan selfie di dua masjid itu dimaksudkan agar tidak mengganggu orang-orang lain yang sedang beribadah.

Kemudian, tempat wisata Dang Gujarat di India juga melarang wisatawan selfie. Pemerintah Distrik Dang Gujarat melarang selfie untuk menjaga keamanan dan meminimalisir kecelakan. Larangan ini tidak hanya berlaku di tempat wisata, namun juga pada jalan, tebing, air terjun, dan sungai yang ada di daerah tersebut. 

Lokasi wisata lain yang melarang selfie adalah Danau Tahoe Selatan di California. Alasannya sama, untuk menjaga keselamatan pengunjung. Pasalnya, kadang ada pengunjung/wisatawan yang mendatangi hewan liar di sana dan mengajaknya selfie. Itu sangat berbahaya, karena hewan liar tidak bisa diprediksi.

Di Prancis, juga ada tempat wisata yang melarang selfie, yaitu Pantai La Garoupe. Pengelola pantai memberlakukan larangan selfie, agar para pengunjung benar-benar menikmati pemandangan pantai, dan bukan sibuk berfoto-foto. Untuk menegakkan kebijakan itu, terdapat polisi yang berpatroli. 

Ada lagi tempat yang melarang selfie, yaitu di Festival Pamplona, Spanyol. Festival Pamplona adalah festival mengejar dan dikejar antara banteng dan manusia. Setiap peserta akan menggunakan pakaian putih merah, dan beberapa banteng akan mengejar. Beberapa orang kadang melakukan selfie dengan banteng, dan itu sangat berbahaya bagi keselamatannya. Karenanya, Festival Pamplona melarang selfie.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7920610815731276673

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item