Kota-Kota Kecil Tercantik di Eropa

Kota-Kota Kecil Tercantik di Eropa
Ilustrasi/perjalanandunia.com
Eropa tidak hanya berisi kota-kota besar yang terkenal, tapi juga kota-kota kecil yang cantik dan indah. Bahkan, banyak kota kecil di Eropa yang sering menjadi gambar di kartu pos, karena memiliki keindahan dan kecantikan yang tidak dimiliki kota-kota besar. 

Berikut ini adalah kota-kota kecil di Eropa yang terkenal cantik dan indah, yang mungkin perlu kita kunjungi.
 
Manarola, Italia

Manarola adalah kota di Italia yang terletak di pesisir Laut Mediterania. Menyaksikan Manarola seperti menyaksikan sebuah lukisan, karena begitu indah dan cantik. Rumah-rumah di sana dicat warna-warni, sementara pemandangan di sekelilingnya begitu alami.

Yang menarik, di Manarola tidak ada mobil, tidak ada lampu lalu lintas, tidak terdengar suara klakson, apalagi sampai kemacetan. Karenanya, kota kecil ini benar-benar asri sekaligus hening—tempat yang membuat banyak wisatawan ingin berlama-lama di sana.

Garmisch-Partenkichen, Jerman

Garmisch-Partenkichen adalah kota di Jerman yang terletak dekat Pegunungan Bavaria. Selain memiliki pemandangan yang sangat cantik, kota ini juga membawa kenangan masa lalu yang indah, berupa bangunan-bangunan kuno yang masih dipertahankan dan dirawat dengan baik. Ada fasad-fasad bangunan dari masa lalu, dengan ketinggian 3 atau 4 lantai, yang telah dibangun ratusan tahun lalu.

Semula, Garmisch-Partenkichen adalah dua kota yang saling terpisah, yaitu Garmisch dan Partenkichen, yang menjadi bagian Roma serta Teutonic. Namun, sejak Olimpiade Musim Dingin pada tahun 1936, dua kota itu menyatu dengan nama Garmisch-Partenkirchen.

Portree, Skotlandia

Portree terletak di Pulau Skye, Skotlandia, dan kota ini terkenal dengan nuansa kebudayaannya. Dihuni oleh sekitar 2.500 orang, Portree juga terkenal sebagai kota pelabuhan, dan pelabuhan yang ada di sana sangat menawan. 

Sebegitu menawan, hingga banyak wisatawan yang berdatangan ke sana. Ada banyak restoran yang disediakan di sekitar pelabuhan, sehingga pengunjung bisa makan dan minum sambil menikmati pemandangan mempesona yang ada di sana.

Reine, Norwegia

Reine adalah kota nelayan yang terletak di Moskenes, Norwegia, atau sekitar 300 meter dari barat daya Tromso. Kota kecil ini dihuni oleh sekitar 1.200 orang, dan menjadi kota kecil yang paling cantik di Norwegia. 

Selain pemandangan pegunungan yang begitu dekat, udara di sana juga sangat segar dan bersih. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sana, dan sebagian penduduk di sana mengubah rumah mereka menjadi tempat penginapan bagi para wisatawan.

Colmar, Prancis

Colmar bagaikan negeri dongeng, karena sangat cantik. Terletak di sebelah timur Prancis, Kota Colmar memiliki bangunan-bangunan kuno yang menawan, meliputi rumah dan katedral-katedral tua, sementara rumah-rumah penduduk di sana rata-rata dihias dengan sangat indah, dengan bunga berwarna-warni.

Colmar juga memiliki kanal seperti di Venesia. Karenanya, untuk menikmati keindahan kota ini, wisatawan bisa menggunakan perahu, yang rata-rata bisa menampung 8 orang. Selain perahu, wisatawan juga bisa menggunakan kereta untuk menikmati keindahan kota, melalui perjalanan darat.

Marsaxlokk, Malta

Marsaxlokk adalah kota kuno yang sejak dulu telah menjadi pusat perdagangan di Malta. Sejak tahun 900 Sebelum Masehi, kota ini telah ramai, dan menjadi pemasok ikan terbesar di kawasan Mediterania. Karenanya pula, makanan favorit di kota ini berbahan ikan.

Meski telah lama berdiri, bangunan-bangunan di Marsaxlokk masih mempertahankan bangunan-bangunan dari masa lalu. Karenanya, bisa dibilang tidak ada bangunan modern di sana. Meski begitu, kota kecil ini memiliki pemandangan alami yang sangat indah, dan penduduknya juga sangat ramah.

Portmagee, Irlandia

Portmagee adalah kota tercantik di Irlandia, yang ada di barat daya negara itu. Sejak masa lalu, kota kecil ini menjadi tempat persinggahan, ketika orang-orang melakukan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain. Karenanya pula, di sana tersedia bar-bar yang menyuguhkan live music.

Yang paling menarik di Portmagee tentu keindahan alamnya. Kota ini juga berdekatan dengan Pulau Valentia yang sangat menawan, dan Portmagee dengan pulau itu hanya dipisahkan oleh sebuah jembatan. 

Bled, Slovenia

Sejak zaman Kekaisaran Roma, Bled sudah terkenal sebagai kota yang sangat cantik. Didirikan sejak tahun 1004, Bled menempati kawasan di dekat danau, dengan latar belakang pegunungan. Kota yang dihuni sekitar 5.000 penduduk ini berada di sekitar 500 meter di atas permukaan laut.

Ada sebuah kastil terkenal di sana, yang disebut Kastil Bled, yang berdiri tepat di atas Danau Bled. Karenanya, kota ini seperti keluar dari sebuah lukisan. 

Hallstatt, Austria

Hallstatt adalah kota tua di Austria, yang telah ada sejak tahun 5000 sebelum Masehi. Karenanya, kota kecil ini juga merupakan pemukiman paling kuno di Austria, dan sekarang dihuni oleh sekitar 1.000-an penduduk. 

Kota Hallstatt berdiri di dekat Danau Hallstatt, dan menyuguhkan pemandangan kota tua yang sangat menawan. Keindahan kota ini bahkan sampai membuat Cina membuat kota tiruannya di Cina.

Bibury, Inggris

Bibury terletak di daerah perbukitan Costwold, dan menjadi kota terindah di Inggris. Kota tua ini masih memiliki bangunan-bangunan kuno yang telah ada sejak ratusan tahun lalu, yang tetap terawat apik hingga sekarang.

Kota Bibury dibelah oleh aliran Sungai Coln, yang terus memasuki lintasan di daerah-daerah pusat kota, dan memberikan pemandangan yang sangat menawan. Para wisatawan di sana biasanya juga mengunjungi Arlington Row, yaitu pusat bangunan-bangunan tua di Bibury, yang menjadi kebanggaan kota ini.

Annecy, Prancis

Jika Paris terlalu ramai, Annecy menjadi kota yang hening. Annecy adalah kota kecil yang terkenal indah di Prancis. Di sana ada Danau Annecy yang cantik, juga Palais de I’Isle yang menjadi bangunan kebanggaan kota kecil tersebut. Wisatawan yang ingin menikmati keindahan kota ini bisa menggunakan jalan darat, atau melalui perjalanan air dengan perahu.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1971184781452761499

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item