Seberapa Efektif Masker N95 Mencegah Penularan Corona?

Seberapa Efektif Masker N95 Mencegah Penularan Corona? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/suara.com
Selain masker bedah dan masker kain yang kini akrab dengan banyak orang gara-gara pandemi corona, masker N95 merupakan jenis masker yang juga dipakai untuk mencengah penyebaran virus. Seberapa efektif masker N95 untuk mencegah penularan corona?

Masker respirator ini memiliki rating N95, mampu memfilter 95 persen partikel 0,3 mikron atau berdiameter lebih besar, kira-kira seukuran virus tunggal, dan termasuk PM 2.5. Dibandingkan masker bedah, masker N95 lebih ketat, sehingga diyakini sebagai alternatif yang lebih baik untuk mencegah penularan corona.

Sebagian masker N95 juga memiliki katup pernapasan yang dapat mengurangi kelembapan. Selain itu juga mampu menyaring dan menghentikan polutan, virus, dan bakteri, memasuki mulut atau lorong hidung. Dibandingkan dengan semua jenis masker lain, masker N95 menawarkan tingkat perlindungan tertinggi dari kemungkinan penularan virus.

Masker FFP1 juga dianggap sebagai alternatif untuk masker pernapasan, seperti masker N95. Jika N95 dapat menyaring 95 persen polutan, virus, dan partikel kecil, masker FFP1 melindungi pemakainya dari kemungkinan menghirup partikel yang kualitasnya lebih berbahaya. Masker ini juga lebih aman untuk memastikan partikel beracun atau berbahaya tidak masuk ke saluran napas.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5772887495318194502

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item