Apa Arti atau Kepanjangan BeAT Pada Honda BeAT?

Apa Arti atau Kepanjangan BeAT Pada Honda BeAT? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis

Honda BeAT adalah salah satu sepeda motor populer di Indonesia. Skuter matik ini dimiliki jutaan keluarga, hingga kita pasti sering menyaksikannya di jalan-jalan. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2008, Honda BeAT telah terjual sebanyak 17 juta unit lebih di Indonesia.

Konon, keunggulan Honda BeAT yang utama adalah harganya yang terjangkau, lebih murah dibanding rata-rata skutik lain, namun memiliki tampilan yang menawan serta irit bahan bakar.

Di Indonesia, Honda BeAT ditujukan untuk kalangan remaja/anak muda yang baru pertama kali memiliki sepeda motor, lebih khusus motor matik (entry level). Karena itulah, tampilan BeAT sengaja dibuat sporty dengan aksen kekinian.

Omong-omong soal Honda BeAT, apa sebenarnya arti ‘BeAT” pada nama itu, dan kenapa penulisannya tidak ‘Beat’ saja?

BeAT pada Honda BeAT adalah akronim Be Automatic atau Jadi Otomatis. Asal usul nama itu dilatari kenyataan bahwa pada 2008—waktu peluncuran motor ini pertama kali—masih banyak kalangan muda yang lebih memilih motor bebek. Honda BeAT diperkenalkan, dengan maksud agar kalangan muda tadi pindah ke motor matik (be automatic).

Dalam bahasa Inggris, ‘beat’ memiliki arti ketukan atau hentakan musik. Karenanya tidak heran kalau iklan Honda BeAT dilengkapi theme song yang ceria dan mudah dihafal.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 4049311344645749078

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item