Mobil Warna apa yang Paling Banyak Dibeli di Dunia?

Mobil Warna apa yang Paling Banyak Dibeli di Dunia? Belajar Sampai Mati, belajarsampaimati.com, hoeda manis
Ilustrasi/pixabay.com
Ada banyak jenis dan merek mobil, dengan kelebihan dan kekurangan, serta harga masing-masing. Karenanya, setiap orang pun bisa leluasa memilih sesuai kebutuhan serta kemampuan. Setelah menentukan jenis mobil dan harga yang cocok, hal penting lain yang biasa diperhatikan orang saat akan membeli mobil adalah warna.

Masing-masing jenis mobil umumnya menawarkan warna berbeda. Yang paling populer mungkin hitam, merah, putih, dan abu-abu. Ada pula warna kuning, biru, metalik, dan lain-lain. Di antara banyak warna tersebut, kira-kira warna apa yang paling diminati para pembeli mobil di dunia?

Sebagian orang mungkin mengira hitam atau merah adalah warna favorit. Ternyata, warna mobil yang paling banyak terjual adalah putih!

Kenyataan itu diungkap oleh Axalta, perusahaan spesialis pelapis cat mobil yang bermarkas di Philadelphia, Amerika Serikat. Dalam data yang dirilis pada November 2019, Axalta menyebut bahwa warna mobil yang paling digandrungi masyarakat global adalah putih, hingga menempati peringkat teratas, dengan persentase 38 persen.

Di bawah putih, warna favorit lain adalah hitam (19 persen), abu-abu (13 persen), silver (10 persen), biru (6 persen), cokelat (3 persen), kuning (2 persen), hijau (1 persen), dan warna lain (1 persen).

Bisa jadi, data itu di luar perkiraan kita, khususnya kalau kita mengira warna gelap seperti hitam yang menjadi warna favorit. Pasalnya, dalam bayangan kita, mungkin, warna gelap seperti hitam lebih mudah dalam perawatan, karena kotoran yang menempel tidak akan terlalu kelihatan. Beda dengan warna putih yang akan langsung menampakkan kotoran jika ada sedikit noda.

Yang lebih menarik, kecenderungan pembeli mobil pada warna putih tidak terjadi baru-baru ini saja, tapi sudah sejak lama. Dalam data Axalta, warna putih sudah menjadi favorit para pembeli mobil sejak delapan tahun lalu, dan peminatnya tersebar di semua benua.

Di masa depan, bisa jadi akan ada pergeseran selera atau perubahan warna favorit. Namun, yang jelas, untuk saat ini, putih masih menjadi warna favorit para pembeli mobil.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 529575416931770925

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item