Mengapa Ada Orang yang Punya Lubang Kecil di Dekat Telinganya?

 Mengapa Ada Orang yang Punya Lubang Kecil di Dekat Telinganya?
Ilustrasi/tribunnews.com
Ada berbagai tanda lahir yang dimiliki orang per orang, salah satunya adalah lubang kecil di dekat telinga. Tanda lahir ini mungkin tampak aneh, karena berbentuk lubang kecil, mirip lubang tindik, tapi berada di luar area telinga. Kalau kebetulan ada teman yang punya tanda lahir seperti itu, lubang kecil tersebut bernama sinus preauricular.

Menurut US National Library of Medicine, sinus preauricular dilaporkan pertama kali pada 1864, dan didefinisikan sebagai ketidaksempurnaan kongenital yang hampir tak terlihat.

Lubang kecil sinus preauricular umumnya terletak di bagian depan telinga, dan menandai pintu masuk ke saluran sinus, yang mungkin berada di bawah kulit dekat tulang rawan telinga. Sinus itu tidak menimbulkan masalah yang cukup besar, dan tidak masalah jika kebetulan memilikinya—kecuali jika menimbulkan masalah-masalah tertentu, yang mungkin kasuistis.

Jurnal Audiology mencatat, lubang kecil di dekat telinga alias sinus preauricular paling banyak dimiliki orang keturunan Asia atau Afrika. Sekitar 4 hingga 10 persen orang Asia dan sebagian Afrika memiliki sinus preauricular. Ada sekitar 5 persen orang Korea memiliki sinus preauricular, sementara di Amerika Serikat ada 0,1 persen orang yang memiliki sinus preauricular.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 6721590818997501412

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item