Kota-Kota Mana di Dunia yang Paling Aman untuk Turis?

Kota-Kota Mana di Dunia yang Paling Aman untuk Turis?
Ottawa, Kanada/breidenbach-education.com
Traveling ke luar negeri, menikmati keindahan di berbagai belahan dunia, tentu kegiatan menyenangkan. Selain menghibur, traveling juga menambah wawasan dan pengetahuan tentang tempat-tempat di luar negeri. Meski begitu, traveling tidak hanya terkait pemandangan dan pengalaman baru, tapi juga keamanan.

Orang tentu akan ragu untuk datang ke suatu kota—apalagi di luar negeri—jika keamanan di sana tidak terjamin, tak peduli seindah apa pun kota tersebut. Karenanya pula, keamanan adalah hal penting yang sering diperhatikan turis sebelum datang ke suatu tempat. Karena apa artinya pemandangan indah, jika keamanan dan keselamatan kita di sana terancam bahaya?

Karena kenyataan itu pula, banyak kota wisata di dunia yang benar-benar memperhatikan tingkat keamanan, bagi warga setempat maupun bagi para wisatawan. Mereka ingin orang-orang nyaman datang ke kota mereka, hingga tidak hanya bisa menikmati keindahan dan pemandangan kota, tapi juga aman tanpa masalah.

Berikut ini adalah kota-kota dunia yang dikenal paling aman untuk turis.

Reykjavik, Islandia

Jika menginginkan tempat wisata yang tenang, indah, dan aman, Reykjavik bisa menjadi pilihan. Reykjavik adalah kota kecil di Islandia, yang hanya dihuni sekitar 200 ribu penduduk.

Karenanya, kota ini relatif tenang, sehingga wisatawan bisa lebih leluasa menikmati pemandangan dan keindahan kota. Selain itu, Reykjavik juga terkenal aman bagi para turis atau wisatawan.

Sydney, Australia

Sydney adalah kota besar sekaligus terkenal di Australia, dengan penduduk sekitar 4,5 juta orang yang menghuni. Meski begitu, Sydney juga terkenal aman, tidak hanya bagi penduduk setempat tapi juga untuk wisatawan.

Pemerintah Kota Sydney benar-benar memperhatikan hal tersebut, sehingga mereka menyiapkan aneka sarana untuk menunjang keamanan kota, untuk memastikan penduduk maupun turis dapat menikmati keindahan kota dengan tenang.

Ottawa, Kanada

Ottawa berlokasi di Ontaria, yang berbatasan langsung dengan Quebec. Karenanya, penduduk Ottawa juga multikultural. Beragam etnis dan latar belakang itu menjadikan Ottawa sebagai kota yang penuh warna.

Karena terkenal keamanannya, Ottawa pun menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi turis. Kota ini memiliki banyak keindahan eksotis, selain penduduk yang ramah.

Amsterdam, Belanda

Amsterdam adalah kota terkenal, dan ada sekitar 1 juta orang yang mendiami kota ini. Karena menjadi tujuan wisata banyak orang dari berbagai negara, Amsterdam selalu ramai. Meski begitu, kota ini sangat aman, dengan tingkat kriminalitas sangat rendah.

Pemerintah setempat tampaknya memahami bahwa turis membutuhkan keamanan, dan mereka benar-benar menjamin hal itu dengan baik. Selama bertahun-tahun, Amsterdam dikenal sebagai kota wisata yang aman.

Stockholm, Swedia

Stockholm, ibu kota Swedia, adalah kota yang meliputi 14 pulau kecil dan area metropolitan yang dihuni sekitar 2 juta penduduk. Meski tergolong kota besar, tingkat kriminalitas di Stockholm sangat rendah.

Selain itu, kota ini juga memiliki area hijau yang luas, meliputi 30 persen wilayah kota. Karenannya, udara di sana relatif bersih. Keindahan kota, keamanan, dan udara yang bersih, sepertinya kombinasi yang baik untuk menyambut wisatawan.

Copenhagen, Denmark

Copenhagen menjadi tempat wisata favorit orang-orang Eropa, karena kota ini terkenal aman. Beberapa kota di Denmark memang ada yang memiliki tingkat kriminalitas cukup tinggi, tapi tidak dengan Copenhagen.

Pemerintah setempat tampaknya menyadari bahwa Copenhagen memiliki daya tarik wisata, dan mereka memastikan kota itu benar-benar aman, agar para turis tidak enggan berdatangan ke sana.

Zurich, Swiss

Zurich adalah pusat pariwisata Swiss. Kota ini memiliki lingkungan yang bersih, transportasi umum yang nyaman, serta keamanan yang terjaga. Karenanya, Zurich sangat menyenangkan bagi turis. Di sana, orang bisa jalan-jalan dengan nyaman, meski di malam hari, tanpa khawatir.

Zurich dihuni sekitar 400 ribu penduduk, dan penduduk di sana sepertinya tidak pernah merisaukan kejahatan apa pun, karena tingkat kriminalitas di sana memang sangat minim.

Dubrovnik, Kroasia

Dubrovnik adalah kota kecil di Kroasia, yang dihuni oleh sekitar 40 ribu penduduk. Ukuran kota maupun jumlah penduduk dengan jelas menunjukkan kalau Dubrovnik adalah kota kecil. Meski begitu, kota ini dibangun dengan satu tujuan, yaitu untuk tempat wisata.

Dubrovnik memiliki pemandangan pesisir pantai yang sangat indah, dan kota ini dijuluki “Pearl of The Adriatic”. Karena ditujukan sebagai kota wisata, pemerintah setempat pun memastikan turis dan wisatawan yang datang ke sana tidak hanya mendapat pengalaman menyenangkan, tapi juga terbebas dari kemungkinan kejahatan.

Singapura

Singapura bisa dibilang memiliki segalanya, meski wilayahnya tidak terlalu luas. Kota padat ini sangat terkenal untuk banyak hal—modernitas, hiburan, wisata, hingga keamanannya. Karena itu pula, banyak orang berdatangan ke Singapura.

Yang menakjubkan, meski dihuni penduduk hingga padat, hampir 50 persen wilayah kota ini merupakan area hijau. Karenanya, modernitas yang terus melaju di sana tidak sampai menciptakan masalah polusi, dan Singapura selalu bersih. Benar-benar tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Tokyo, Jepang

Tokyo memiliki banyak tempat wisata, juga tempat hiburan, dan banyak wisatawan berdatangan ke sana.

Sebagai kota besar, Tokyo selalu sibuk. Meski begitu, kota ini menjamin keamanan bagi semua orang, hingga tingkat kriminalitas di sana sangat rendah. Orang dapat menikmati pemandangan Tokyo dengan aman dan tenang, tidak hanya penduduk setempat tapi juga wisatawan.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 6479694979558133395

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item