Kota-Kota dengan Arsitektur Terbaik di Dunia

Kota-Kota dengan Arsitektur Terbaik di Dunia
Barcelona, Spanyol/idntimes.com
Arsitektur adalah seni merancang bangunan. Ada banyak kota di dunia yang memiliki bangunan-bangunan dengan arsitektur mengagumkan, sebagian merupakan bangunan kuno, sebagian lain bangunan modern. Bangunan-bangunan itu sangat menakjubkan, karena memiliki desain arsitektur yang sangat bagus atau sangat unik, meliputi ukuran atau bentuknya.

Bangunan-bangunan dengan arsitektur mengagumkan itu pun menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan, sehingga banyak kota yang dikunjungi semata-mata karena bangunan arsitektural yang mereka miliki.

Jika kita termasuk pengagum arsitektur dan ingin menikmati seni arsitektural terbaik, kita bisa mencoba mengunjungi kota-kota berikut ini.

Florence, Italia

Florence memiliki ciri khas arsitektur Renaissance abad pertengahan. Ada gereja-geraja yang megah berdiri di sana, selain bangunan-bangunan lain yang tak kalah mengagumkan.

Yang juga tak bisa dilewatkan di Florence adalah Jembatan Ponte Vecchio. Konstruksi yang telah dibangun sejak berabad lalu itu masih orisinal sampai sekarang.

Paris, Prancis

Paris bagaikan museum dalam skala raksasa. Ada banyak hal yang menakjubkan di kota ini, termasuk Menara Eiffel, Moulin Rouge, The Katedral Notre Dame, Museum Louvre, Arc de Triomphe, dan Paris itu sendiri. Semuanya mengagumkan!

Berlin, Jerman

Semenjak runtuhnya Tembok Berlin—yang membatasi Jerman Barat dan Jerman Timur—ada cukup banyak perubahan yang terjadi pada arsitektur di Berlin. Meski begitu, masih banyak pula arsitektur yang tetap utuh di sana, termasuk rumah-rumah tua, hingga Reichstag.

Brasilia, Brasil

Yang menakjubkan dari Brasilia, kota ini ditata saling berbatasan menyerupai salib, hingga jika dilihat dari udara tampak seperti kupu-kupu raksasa. Ada banyak hal yang bisa dikagumi di Brasilia, termasuk Cathedral Basilica, Palacio de Alvarado, dan kompleks Kebudayaan Republik. UNESCO memasukkan kota ini sebagai salah satu Situs Warisan Dunia.

Shanghai, Cina

Shanghai menyimpan karya-karya seni modern yang luar biasa, termasuk gedung tertinggi Jin Mao Tower. Sementara Oriental Pearl Tower, gedung tertinggi lainnya, tidak hanya memiliki desain bangunan yang menakjubkan, tapi juga memungkinkan wisatawan untuk berbelanja dan menginap.

Athena, Yunani

Mengunjungi Athena memberi sensasi sebuah kota kuno yang agung. Di sana terdapat Acropolis, Parthenon, Akademi Athena, hingga stadion Olimpiade Athena, yang semuanya mengagumkan untuk dilihat.

Barcelona, Spanyol

Arsitektur apa yang hebat di Barcelona? Banyak, di antaranya Park Guell, Palau de la Musica Catalana, Hospital de Sant Pau, Candi Expiatori de la Sagrada Familia, hingga Menara Komunikasi Montjuic.

Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai bagaikan kota sihir, dan seluruh kota merupakan keajaiban arsitektur. Kawasan yang semula padang gersang diubah menjadi kota super modern yang mewujudkan khayalan manusia yang paling fantastis. Kota itu membangun hal-hal yang mungkin hanya ada dalam benak sebagian orang.

Roma, Italia

Tidak jauh beda dengan Athena di Yunani, Roma di Italia juga memberi sensasi kota kuno dari masa lalu. Tidak ada arsitektur modern di Roma, tapi di sana ada arsitektur menakjubkan dari zaman kuno, termasuk Colosseum, Forum Romawi, Kapel Sistina, Parthenon, dan Basilika St. Petrus di Vatikan.

Chicago, Amerika Serikat


Chicago bukan hanya kota modern, tapi juga kota dengan arsitektur yang menakjubkan. Di sana juga terdapat Sears Tower, gedung pencakar langit tertinggi di Amerika Serikat.

Hmm... ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 7853847960867829717

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item