Siapakah Theo Albrecht Jr.?

 Siapakah Theo Albrecht Jr.?
Theo Albrecht Jr./thenewdaily.com
Theo Albrecht Jr. adalah putra pengusaha Jerman, Theodor Paul Albrecht, yang mendirikan jaringan pertokoan di Jerman dan kawasan Eropa, bernama Trader Joe. Ketika sang ayah meninggal, perusahaannya pun diwarisi oleh Theo Albrecht Jr.

Theodor Paul Albrecht mulai merintis usaha pertokoannya pada 1913. Pada waktu itu, dia membuka toko di Jerman dengan nama Trader Joe, dan menggunakan prinsip “kualitas terbaik, harga terendah”.

Dalam waktu singkat, toko Trader Joe mendapatkan banyak pelanggan. Lalu bisnis itu pun berkembang dan terus membesar. Theodor Paul Albrecht mulai membuka cabang-cabang toko, mula-mula di Jerman, lalu sampai ke negara lain di Eropa.

Pada 24 Juli 2010, Theodor Paul Albrecht meninggal dunia, dalam usia 88 tahun. Seperti yang disebut tadi, perusahaannya lalu diwarisi anaknya.

Sebenarnya, Theodor Paul Albrecht punya dua anak, yaitu Theo Albrecht Jr. dan Berthold Albrecht. Semula, kedua anak tersebut bersama-sama mengelola perusahaan peninggalan ayah mereka. Namun, pada 2012, Berthold Albrecht meninggal dunia, sehingga kini hanya tersisa Theo Albrecht Jr.

Theo Albrecht Jr. melanjutkan perusahaan bersama keluarga yang tersisa. Bisa dibilang, dia hanya melanjutkan yang sudah ada.

Meski para anggota keluarga yang lain juga memiliki saham di perusahaan Trader Joe, namun bisa dibilang Theo Albrecht Jr. menjadi pengelola aktif satu-satunya. Pada 2015, dia memiliki kekayaan senilai 19 miliar dollar, dan namanya terdaftar dalam jajaran orang-orang paling kaya di dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 6418323003651887748

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item