Siapakah Steve Ballmer?

 Siapakah Steve Ballmer?

Steve Ballmer adalah CEO Microsoft Corporation dari Januari 2000 sampai 4 Februari 2014. Dia salah satu pegawai terlama di perusahaan Microsoft, bahkan bisa dibilang ikut membangun perusahaan itu ketika dulu masih kuliah bersama Bill Gates yang dikenal sebagai pendiri Microsoft.

Steven Anthony Ballmer lahir pada 24 Maret 1956, dan menghabiskan masa kecilnya di Detroit, Michigan, AS. Setelah lulus dari sekolah menengahnya di Detroit Country Day School, dia mendaftar kuliah di Harvard University. Di Harvard itulah Steve Ballmer bertemu hingga berteman dengan Bill Gates.

Ketika Bill Gates mulai sibuk menciptakan Microsoft, Steve Ballmer banyak membantu. Bahkan, ketika Bill Gates drop out dari Harvard karena ingin fokus pada upayanya membangun Microsoft, Steve Ballmer juga ikut drop out. Akhirnya, ketika Microsoft resmi berdiri, Steve Ballmer pun bergabung dengan perusahaan tersebut, dan belakangan menggantikan Bill Gates sebagai CEO.

Selama bekerja di Microsoft, Steve Ballmer pernah memimpin berbagai divisi, dan karirnya bisa dibilang berjalan alami sebagaimana umumnya orang lain. Karena termasuk pegawai terlama di Microsoft, Steve Ballmer pun mendapatkan jatah saham perusahaan, sebagai bagian dari program kebijakan opsi saham karyawan di Microsoft. Pada Januari 2000, ketika Bill Gates mundur dari CEO Microsoft, Steve Ballmer ditunjuk menggantikan.

Bisa dibilang, Steve Ballmer adalah pegawai yang berhasil menjadi orang kaya-raya, bahkan termasuk salah satu orang paling kaya di dunia. Ia memiliki kekayaan mencapai 21,5 miliar dollar, dan kekayaan itu didapat dari pekerjaannya sebagai pegawai. Steve Ballmer tidak punya bisnis apa pun, dan tidak memiliki perusahaan apa pun. Dia mengabdikan diri menjadi pekerja atau pegawai di Microsoft.

Di Microsoft, gaji pokok Steve Ballmer diketahui mencapai 682.500 dollar per tahun, dengan bonus prestasi mencapai 1.365.000 dollar. Sehingga total gaji Ballmer adalah 2.047.000 dollar, atau sekitar 18 miliar rupiah per tahun. Itu belum termasuk hasil yang ia peroleh dari saham yang juga ia miliki di Microsoft karena menjadi pegawai di perusahaan tersebut.

Steve Ballmer telah menunjukkan kepada kita, bahwa menjadi pegawai pun bisa membuat kaya. Asal menjadi pegawai di perusahaan yang tepat!

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 5534220137696414983

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item