Siapakah Stefan Quandt?

  Siapakah Stefan Quandt?
Stefan Quandt/moneyinc.com
Stefan Quandt adalah pengusaha Jerman yang bergerak di bidang otomotif dan industri alat kesehatan. Dia adalah putra Herbert Quandt, pengusaha yang memiliki separuh saham di perusahaan otomotif BMW, yang juga merupakan adik Susanne Klatten.

Sebagaimana kakaknya yang masuk dalam daftar orang-orang terkaya di dunia, Stefan Quandt juga masuk dalam daftar yang sama, dengan kekayaan mencapai 15,6 miliar dollar.

Stefan Quandt lahir pada 9 Mei 1966, dan kuliah di University of Karlsruhe. Setelah lulus kuliah pada 1993, dia bekerja untuk Boston Consulting Group di Munich. Hanya setahun dia bekerja di sana, lalu pindah kerja di Datacard Group of Minneapolis sebagai manajer pemasaran di Hong Kong, sampai tahun 1996.

Ketika ayahnya meninggal dunia, Stefan Quandt pun menerima warisan kekayaan ayahnya, salah satunya kepemilikan saham di perusahaan BMW.

Di perusahaan BMW, Stefan Quandt menduduki jabatan dewan pengawas, bersama kakaknya, Susanne Klatten. Selain itu, Stefan Quandt juga duduk di kursi dewan Dresdner Bank AG dan Gerling Konzern Allgemeine Versicherungs AG, dua perusahaan yang sahamnya juga dimiliki oleh ayahnya.

Di luar kesibukannya di perusahaan-perusahaan tersebut, Stefan Quandt juga aktif mengelola bisnis di bidang alat kesehatan, khususnya perangkat medis.

Dia mendirikan Rofin Inc., perusahaan yang memproduksi alat-alat medis, juga mengelola LaserFare, Inc., perusahaan yang memasarkan peralatan terapi radiasi. Dua bisnisnya itu tidak hanya melebarkan jaringan di Jerman, namun juga sampai ke negara-negara lain di Eropa.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh Bisnis 3180696669799394316

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item