Siapakah Laurene Powell Jobs?

 Siapakah Laurene Powell Jobs?
Laurene Powell Jobs/yahoo.com
Laurene Powell Jobs adalah istri Steve Jobs, pendiri dan CEO Apple yang legendaris. Dia lahir pada 6 November 1963 di West Milford, New Jersey, Amerika Serikat. Ia bertemu Steve Jobs pertama kali pada 1989 di Universitas Stanford, ketika Steve Jobs diundang berbicara di sana. Karena saling tertarik, mereka pun menjalin hubungan, dan menikah pada 18 Maret 1991.

Steve Jobs, sebagaimana yang kita tahu, dikenal sebagai tokoh di bidang komputer, juga pebisnis yang mendirikan perusahaan Apple Inc. Lelaki kelahiran San Francisco, California, AS, pada 24 Februari 1955 itu juga pernah menjabat sebagai eksekutif Pixar Animation Studios, juga menjadi anggota dewan direktur The Walt Disney Company pada 2006, setelah Pixar diambil alih oleh Disney.

Pada 1970-an, bersama Steve Wozniak dan Mike Markkula, Steve Jobs mulai merancang dan mengembangkan komputer yang kemudian mencapai sukses komersial, bernama Apple II. Dari sanalah Apple Inc. kemudian mulai diperhitungkan sebagai perusahaan komputer penting di dunia. Sepuluh tahun kemudian, pada 1980-an, Steven Jobs sekali lagi mengenalkan produk yang sama populer, yaitu Macintosh.

Pada 1984, Steve Jobs keluar dari perusahaan Apple, karena terjadi perbedaan pemikiran dengan dewan direktur Apple.

Keluar dari Apple, Steve Jobs mendirikan NeXT, sebuah perusahaan pengembangan platform komputer yang berkecimpung di pasar pendidikan tinggi dan bisnis. Dua tahun setelah NeXT berdiri, Steve Jobs mengambil alih divisi grafis komputer Lucasfilm Ltd. yang kemudian menjadi Pixar Animation Studios.

Lalu Steve Jobs kembali ke Apple pada 1996, karena NeXT diakuisisi oleh Apple. Sejak itu, dia menjabat sebagai CEO perusahaan Apple dari 1997 sampai 2011. Setelah mengundurkan diri dari CEO Apple, Steve Jobs terpilih sebagai ketua dewan direktur Apple.

Pada 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal dunia, setelah tujuh tahun didiagnosis menderita kanker pankreas. Ia meninggal di California pada usia 56 tahun, dan meninggalkan warisan kekayaan senilai 19,5 miliar dollar untuk istrinya. Karena warisan tersebut, Laurene Powell Jobs masuk dalam daftar orang-orang terkaya di dunia.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Tokoh Bisnis 3468101970834567053

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item