Siapakah Dieter Schwarz?

Siapakah Dieter Schwarz?
Dieter Schwarz/richestlifestyle.com
Dieter Schwarz adalah pengusaha Jerman, yang menjadi CEO Schwarz-Gruppe (Schwarz Group), jaringan toko yang saat ini ada di berbagai negara Eropa. Ia lahir pada 24 September 1939 di Heilbronn, Jerman.

Ayah Dieter Schwarz, yaitu Josef Schwarz, mulai mendirikan usaha toko pada 1939 di Jerman. Ketika Perang Dunia II meletus, usaha toko itu hancur. Setelah perang usai, Josef Schwarz kembali membangun tokonya, dan terus berkembang.

Pada 1957, ketika Dieter Schwarz lulus dari kuliahnya, dia pun bergabung dengan usaha milik ayahnya. Kemudian, ketika sang ayah meninggal dunia pada 1977, usaha toko itu pun diwarisi oleh Dieter Schwarz.

Di bawah kendali Dieter Schwarz, usaha toko ayahnya dikembangkan hingga membesar, dan cabang-cabang tokonya semakin banyak. Satu tahun setelah ayahnya meninggal dunia, jarigan toko Dieter Schwarz telah memiliki 30 cabang di berbagai wilayah Jerman.

Memasuki 1984, Dieter Schwarz meluaskan usahanya ke luar Jerman, dan sejak itulah rantai supermarket miliknya mulai masuk ke negara-negara Eropa.

Pada 2013, jaringan supermarket Dieter Schwarz telah memiliki lebih dari 10.000 cabang yang tersebar di 23 negara Eropa, dan meraih angka penjualan mencapai 100 miliar dollar. Jaringan supermarket yang menyebar di seluruh Eropa itu tentu mendatangkan kekayaan besar bagi pemiliknya.

Kenyatannya, Dieter Schwarz diketahui memiliki kekayaan mencapai 19,4 miliar dollar, yang menjadikan namanya masuk dalam daftar orang-orang paling kaya di dunia.

Dieter Schwarz terkenal sangat tertutup dan sangat protektif terhadap privasinya. Dia selalu menolak ditemui media, sehingga bisa dibilang tidak pernah ada wawancaranya yang muncul di media mana pun. Yang jelas, saat ini dia tinggal di Heilbronn, Jerman, bersama istrinya, Franziska. Mereka juga diketahui memiliki dua anak, yaitu Monika Schwarz dan Regine Schwarz.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 3059349968165237005

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item