Siapakah Anne Cox Chambers?

 Siapakah Anne Cox Chambers?
Anne Cox Chambers/bibliotika.com
Nama lengkapnya Anne Cox Chambers Beau, dan dia putri pewaris perusahaan raksasa media, Cox Enterprises, yang menjadikan namanya masuk dalam jajaran orang-orang terkaya di dunia, karena memiliki kekayaan mencapai 17 miliar dollar.

Ayah Anne Cox Chambers adalah James M. Cox, pendiri Cox Enterprises, perusahaan media yang menguasai radio, stasiun televisi, televisi kabel, surat kabar harian, internet, dan berbagai bisnis lainnya.

Anne Cox Chambers lahir pada 1 Desember 1919 di Dayton, Ohio, Amerika Serikat. Dia kuliah di Finch College, New York, dan segera bergabung dengan perusahaan keluarganya setelah lulus.

Anne Cox Chambers memiliki saudara lelaki bernama Jim Cox Jr., dan seorang saudara perempuan bernama Barbara Cox Anthony. Ketika ayah mereka meninggal dunia, warisannya pun jatuh ke tangan mereka bertiga.

Semula, pimpinan perusahaan dipegang oleh anak lelaki, Jim Cox Jr. Sampai kemudian ia meninggal dunia pada 1974. Setelah itu, perusahaan pun dikelola Anne Cox Chambers dan Barbara. Pada 28 Mei 2007, Barbara meninggal, sehingga kini Cox Enterprise dikendalikan sepenuhnya oleh Anne Cox Chambers.

Pada saat ini, Cox Enterprise memiliki 15 stasiun televisi, 17 surat kabar harian, dan 86 stasiun radio. Di saluran televisi kabel, Cox Communications memiliki lebih dari 6 juta pelanggan. Di bidang layanan internet, mereka menyediakan layanan internet kecepatan tinggi ke lebih dari 2 juta rumah.

Sementara untuk layanan telepon, mereka telah melayani 1,1 juta pelanggan. Cox Enterprises juga memiliki dan mengoperasikan Manheim Auctions, sebuah perusahaan pelelangan mobil. Masih banyak bisnis lain yang dikelola group perusahaan.

Selain aktif di dunia bisnis, Anne Cox Chambers juga aktif di bidang politik. Karenanya, dia pernah terpilih menjadi duta besar AS untuk Belgia, di masa pemerintahan presiden AS Jimmy Carter. Anne Cox Chambers menduduki jabatan itu dari 1977 hingga 1981. Dia juga dikenal sebagai pendukung kampanye presiden Barack Obama di Georgia.

Anne Cox Chambers menikah dengan Louis G. Johnson, dan memiliki dua anak; Katharine Ann dan Margaretta. Namun pernikahan itu berakhir dengan perceraian. Pada 1955, ia menikah lagi dengan Robert William Chambers, dan memiliki seorang putra, bernama James Cox Chambers. Saat ini, Anne Cox Chambers tinggal di Atlanta, Georgia, dengan suami dan tiga anaknya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh Bisnis 1072411430077904036

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item