Mengapa Cewek Suka Memotret Diri Sendiri dari Arah Atas?

 Mengapa Cewek Suka Memotret Diri Sendiri dari Arah Atas?
Selfie/telset.id
Selfie, atau aktivitas memotret diri, telah sangat umum dilakukan saat ini, khususnya oleh kaum perempuan. Di antara berbagai trik selfie, memotret dari arah atas adalah salah satu trik favorit yang dilakukan banyak perempuan. Caranya, seperti yang kita tahu, mereka memegangi ponsel atau kamera dari atas kepala, kemudian membidikkan kamera ke wajah mereka.

Seperti yang bisa kita lihat di mana-mana, foto-foto perempuan yang dibidik dari atas—dengan berbagai variasinya—sangat banyak dan mudah ditemukan. Pertanyaannya, mengapa perempuan sepertinya sangat suka memotret diri mereka dari arah atas?

Tidak ada penelitian khusus menyangkut hal ini. Namun, kebanyakan perempuan, mungkin tanpa mereka sengaja, mendapati tampilan dirinya jauh lebih cantik dan terlihat lebih menarik saat memotret diri sendiri dari arah atas. Kenyataan itu ditunjukkan lebih jelas oleh sebuah video di YouTube yang diunggah seorang perempuan Korea Selatan.

Video yang berdurasi singkat itu memperlihatkan seorang perempuan bertubuh gemuk, berwajah besar, dengan leher berlipat. Secara keseluruhan, bisa dibilang, penampilannya sangat tidak menarik. Kemudian, perempuan dalam video itu mengatakan (dalam bahasa Korea), yang artinya, “Pentingnya mempertimbangkan sudut pengambilan gambar.”

Lalu dia mengarahkan kamera di tangannya ke atas. Dengan bidikan dari atas, perempuan itu memotret dirinya sendiri. Hasilnya menakjubkan. Perempuan yang aslinya gemuk dan tidak menarik itu bisa berubah menjadi cantik dan menarik. Bisa dibilang, penampilannya dalam foto jauh berbeda dibanding aslinya. Itulah yang ia maksud, “Pentingnya mempertimbangkan sudut pengambilan gambar.”

Dengan latar belakang semacam itu, tampaknya tidak aneh jika selfie dengan cara memotret dari arah atas sangat populer.

Dengan bidikan kamera yang tepat, dari arah atas, perempuan bisa tampak memiliki postur tubuh yang ramping, mata terlihat lebih lebar, kulit lebih mulus, pendeknya lebih cantik dan lebih menarik. Foto-foto semacam itu pula yang kemudian banyak kita lihat di Facebook, Twitter, Instagram, Path, dan lainnya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 1353302513530484484

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item