Fakta-Fakta Unik dan Menarik Seputar Payudara

 Fakta-Fakta Unik dan Menarik Seputar Payudara
Ilustrasi/tribunnews.com
Selain berfungsi untuk menyusui bayi, payudara adalah salah satu daya tarik wanita di mata pria. Karena kesadaran itu pula, banyak wanita yang sampai melakukan operasi plastik demi memperbesar payudara, yang tentu diharapkan dapat menaikkan daya tariknya. Berikut ini beberapa fakta unik seputar payudara, yang mungkin belum pernah kita bayangkan.

Wanita bisa memiliki lebih dari dua payudara

Umumnya, wanita hanya memiliki sepasang payudara. Namun, catatan medis membuktikan ada wanita yang memiliki payudara lebih dari dua, atau disebut polymastia. Penderita polymastia bisa memiliki payudara di bagian depan tubuh yang berbeda, bukan hanya di dada.

Ukuran payudara semakin besar

Studi yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa ukuran payudara wanita Inggris rata-rata naik dua ukuran, berkat operasi plastik. Sementara itu, menurut survei, ukuran rata-rata payudara di seluruh dunia selama 10-15 tahun terakhir naik hanya satu ukuran.

Operasi plastik memang berpengaruh terhadap semakin besarnya ukuran payudara wanita. Namun, efek diet dan gaya hidup yang tidak sehat, serta kurangnya olahraga, juga disinyalir sebagai penyebab makin banyaknya timbunan lemak, termasuk di area payudara.

Nada dering ponsel untuk membesarkan payudara

Pada 2008, Dr. Hideto Tomabechi menciptakan nada dering ponsel yang disebut “Rock Melon”, dan diklaim mampu memperbesar ukuran payudara wanita. Melalui nada dering tersebut, wanita yang berpayudara mungil bisa membesarkan ukuran payudaranya tanpa melakukan perubahan invasif.

Dr. Hideto Tomabechi menjelaskan, nada dering yang diciptakannya mampu mempengaruhi otak wanita secara instingtif, seperti otak ibu yang sedang menyusui. Mendengarkan nada dering tersebut sebanyak 20 kali tiap hari akan menambah ukuran payudara beberapa inci.

Payudara berukuran kecil dilarang berkendara

Entah apa yang ada dalam pikiran pemerintah Vietnam, yang jelas mereka pernah mempertimbangkan untuk memberlakukan kebijakan aneh menyangkut payudara. Pada 2008, pemerintah Vietnam berniat melarang wanita yang memiliki payudara kurang dari 28 inci untuk mengendarai motor.

Kebijakan itu dilakukan atas rekomendasi Departemen Kesehatan setempat, untuk melindungi keselamatan saat berkendara. Namun kebijakan kontroversial itu mendapat protes keras, hingga akhirnya batal dilaksanakan.

Implan payudara menyelamatkan nyawa

Pada 2006, seorang wanita selamat dari kecelakaan mobil akibat silikon payudaranya yang berfungsi seperti bantalan airbag. Wanita asal kota Ruse, Bulgaria itu mengalami kecelakaan yang menyebabkan mobilnya rusak berat. Untungnya, dia tidak mengalami cedera parah karena terlindung dari benturan keras berkat implan payudaranya.

Payudara menyelamatkan dari hukuman penjara

Serena Kozakura, seorang wanita di Jepang, dituduh telah membobol masuk apartemen seorang pria, dan dituntut hukuman penjara. Namun, selama persidangan, ia mampu membuktikan bahwa lubang di pintu terlalu kecil untuk dilalui payudaranya yang berukuran besar. Karena pembelaan tersebut, ia dinyatakan tidak bersalah dan batal dipenjara.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 3561326163218929463

Posting Komentar

  1. fakta terakhirnya loh bikin ngakak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untung dia punya pikiran menggunakan cara itu sebagai bukti gak bersalah. Coba kalo nggak, dia masuk penjara dong. :)

      Hapus

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item