Apakah Hewan Juga Melakukan Pedekate Seperti Manusia?

 Apakah Hewan Juga Melakukan Pedekate Seperti Manusia?
Ilustrasi/dw.com
Meski merupakan hewan besar, gajah adalah hewan yang lembut, khususnya kepada sesamanya. Ketika akan mengajak betina untuk kawin, gajah jantan kadang melakukan upaya pendekatan hingga sebulan lebih.

Biasanya, selama upaya pendekatan tersebut, gajah jantan akan sering membawakan makanan atau air untuk gajah betina, sebagai upaya untuk mendapatkan simpatinya. Jika gajah betina memberikan “lampu hijau” maka mereka pun kemudian kawin.

Bagaimana Ikan Bitterling Menarik Perhatian Betina?
Ilustrasi/popular-world.com
Bagaimana Ikan Bitterling Menarik Perhatian Betina?

Ikan bitterling Eropa (European bitterling) adalah spesies ikan air tawar yang hidup di perairan Eropa. Ketika akan mengajak betina untuk kawin, ikan jantan akan mencari sebuah kerang yang bagus, kemudian menunjukkannya pada si betina sambil menari-nari di dalam air.

Kerang yang ditunjukkan serta tari-tarian yang diperagakan itu dimaksudkan untuk menarik perhatian si betina.

Ketika betina merasa tertarik, maka si betina akan ikut menari. Kemudian, betina akan meletakkan telurnya di kerang yang dibawa si jantan. Setelah itu, si jantan akan memasukkan spermanya di kerang itu pula, untuk membuahi telur si betina. Kerang itu pun lalu berfungsi sebagai semacam inkubator bagi calon anak mereka.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 3729882117026170718

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item