Sejak Kapan Manusia Membangun Rumah?

Sejak Kapan Manusia Membangun Rumah?
Ilustrasi/okezone.com
Peradaban manusia telah mengenal rumah sejak beribu-ribu tahun yang lalu. Orang membangun rumah sebagai tempat berteduh bagi diri mereka dan keluarga.

Jenis rumah yang dibangun pada masa itu tergantung sepenuhnya pada iklim tempat mereka tinggal, bahan bangunan yang mudah diperoleh, sampai bahaya yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Para pemburu di Zaman Es dipercaya membuat tempat berteduh atau rumah dari tulang-tulang mammoth. Mereka membuat kerangka atau dinding rumah dari tulang, dan mengisinya dengan kulit, tanah berumput, juga lumut.

Orang Mesir kuno dipercaya menjadi orang pertama yang menemukan cara membuat batu bata. Kemudian, orang Mesopotamia mengembangkan cara membuat batu bata yang lebih keras dan lebih kuat karena dikeringkan dengan cara dijemur. Mereka juga memasukkan batu bata ke dalam api yang panas, dan membakarnya. Batu bata seperti itu dapat bertahan selama beberapa ribu tahun.

Seiring berkembangnya teknologi dan peradaban, bentuk rumah manusia pun semakin baik dan semakin modern, bahkan semakin rumit.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 5126917931442521190

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item