Kapan Manusia Mulai Memasak Daging?

Kapan Manusia Mulai Memasak Daging?
Ilustrasi/rendangdenlapeh.id
Di masa sekarang, memasak daging hewan sebagai bahan makanan telah menjadi hal biasa, bahkan berbagai alat dan sarana dibuat untuk tujuan itu, seperti panci yang beraneka macam, juga kompor, oven, dan berbagai sarana masak lain. Tetapi, sejak kapankah manusia mulai memasak daging?

Di zaman purba, khususnya sebelum api ditemukan, manusia tentu belum memasak daging hewan atau apa pun yang dimakannya. Semua yang mereka temukan di alam dikumpulkan dan dimakan dalam keadaan mentah. Ketika api telah ditemukan pun, manusia di zaman itu belum mulai memasak daging, karena belum tahu cara memasak makanan mereka.

Ketika api mulai ditemukan, keberadaannya hanya dimanfaatkan untuk menghangatkan badan di saat dingin, serta untuk menakut-nakuti hewan buas.

Dalam masa-masa itu, diperkirakan beberapa hewan yang mereka bunuh terjatuh ke dalam bara api yang menyala. Karena baunya sedap, mereka pun mencicipinya dan mengetahui bahwa makanan mereka akan menjadi lebih baik jika dimasak.

Jadi, ribuan tahun yang lalu, di zaman purba, manusia mulai mengembangkan dua cara utama dalam memasak, yaitu dengan membakar atau memanggang dalam panas, serta dengan merebus dalam air panas.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 8625502376160799480

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item