Bagaimana Blowfish Menghadapi Predator?

 Bagaimana Blowfish Menghadapi Predator?
Ilustrasi/portphillipmarinelife.net.au
Ikan buntal atau blowfish memang bukan hewan yang lincah atau cekatan. Namun ia memiliki kemampuan menakjubkan ketika harus berhadapan dengan bahaya. Ketika menghadapi ancaman, ikan ini dapat meningkatkan ukurannya beberapa kali lipat untuk mengintimadasi predator.

Ikan ini memiliki perut yang elastis yang dapat mengembang seperti bola setelah ia meneguk air dan udara.

Selain itu, ikan ini juga memiliki kandungan racun yang berbahaya. Racun tetrodotoxin dalam tubuhnya memiliki kadar bahaya 1.200 kali lipat dibanding sianida, sehingga sangat mematikan. Racun dalam seekor ikan buntal dapat menewaskan 30 manusia dewasa.

Apa sih Tarsier itu?
Ilustras/flickr.com
Apa sih Tarsier itu?

Tarsier adalah primata yang dapat ditemukan di Asia Selatan. Pada saat ini populasinya terancam punah, dan diperkirakan tinggal 5.000 sampai 10.000 individu.

Hewan ini memiliki mata besar yang terlihat aneh, dan bola matanya masing-masing sebesar otaknya, dengan diameter sekitar 16 milimeter, yang memungkinkannya berburu dalam kegelapan malam yang paling pekat.

Kemampuan tarsier bukan hanya pada matanya yang tajam. Ia juga memiliki kemampuan pendengaran yang hebat, serta dapat memutar kepalanya hingga 180 derajat ketika mencari mangsa. Di hadapan tarsier, mangsa dapat berlari, tapi tidak dapat bersembunyi.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 5787599985271039152

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item