Apa sih Kelabang Raksasa dan Lebah Raksasa itu?

  Apa sih Kelabang Raksasa dan Lebah Raksasa itu?
Ilustrasi/reddit.com
Hewan yang disebut Scolopendra gigantic ini hidup di hutan Amazon, Amerika Selatan, juga di beberapa pulau lainnya. Mereka dapat tumbuh hingga sepanjang 30 sentimeter, dan memangsa serangga, laba-laba, kadal, katak, burung, tikus, juga kelelawar.

Yang mengerikan, kelabang ini tidak takut pada manusia. Ketika merasa terancam, ia akan bergerak dengan cepat, dan menggigit. Korban yang terkena gigitannya akan merasa sakit luar biasa, meski jarang yang sampai berakibat fatal.

  Apa sih Kelabang Raksasa dan Lebah Raksasa itu?
Ilustrasi/jyllands-posten.dk
Apa sih Lebah Raksasa Asia itu?

Lebah yang disebut Vespa mandarinia japonica ini merupakan serangga mematikan dari Jepang. Panjang tubuh mereka sekitar 2 inci, dan sengatannya dapat berakibat fatal selain menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

Lebah ini juga sangat ganas—tidak hanya menyerang manusia, namun juga memangsa serangga lain. Tidak jarang lebah ini terlihat sedang menghancurkan sarang lebah biasa, membunuh lebah-lebah lainnya, kemudian dengan menggunakan rahangnya yang kuat ia merampas madu dan membawanya untuk diberikan pada larvanya sendiri.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Terbang 6631049756803909044

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item