Apa Hewan Berkuku Genap Terbesar di Dunia?

  Apa Hewan Berkuku Genap Terbesar?
Ilustrasi/kompas.com
Kuda nil adalah hewan terberat dari hewan berkuku genap. Ukuran panjangnya mencapai 2,7 meter, sementara bobotnya antara 1,4 sampai 1,5 ton.

Di bawah kuda nil, jerapah menduduki tempat kedua, meski ia adalah hewan tertinggi dari semua hewan darat. Anggota hewan berkuku genap yang lebih kecil, baik dalam hal berat maupun tinggi dari kuda nil dan jerapah, adalah unta, babi, rusa, sapi, dan antelop.

Apa Hewan Berkuku Ganjil Terbesar?
Ilustrasi/forbes.com
Apa Hewan Berkuku Ganjil Terbesar?

Di antara hewan berkuku ganjil adalah kuda, zebra, keledai, tapir, dan badak. Dari semua spesies dalam kelompok tersebut, badak putih adalah yang terbesar. Beratnya mencapai 2,5 ton, sementara panjangnya mencapai 3,7 sampai 4 meter.

Badak putih memiliki dua tanduk, leher pendek, dan punuk di belakang leher. Meski dinamai badak putih, tetapi hewan ini tidak berwarna putih, melainkan cokelat hingga abu-abu. Badak putih mendiami habitat yang berumput, dataran terbuka, dan savana yang memiliki beberapa semak dan pohon. Badak putih merupakan saingan kuda nil dalam hal besar tubuh, setelah gajah di darat.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Fauna 5876473353230011826

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item