Untuk apa Lebah Membuat Madu?

Untuk apa Lebah Membuat Madu?
Ilustrasi/beritagar.id
Madu yang terasa manis—seperti yang kita kenal—hanya dibuat oleh lebah madu. Meski begitu, lebah jenis lain juga bisa membuat madu, namun tidak terasa manis seperti yang dihasilkan lebah madu.

Yang jelas, manis atau tidak, lebah membuat madu dengan bahan baku berupa nektar. Dan tujuan mereka membuat madu sama-sama untuk kebutuhan makan mereka.

Lebah menghasilkan madu dengan bahan baku berupa nektar bunga. Yang menjadi masalah, berbagai jenis bunga tidak mekar sepanjang waktu.

Di negara-negara yang memiliki empat musim, yang harus menghadapi musim dingin, tidak memungkinkan lebah mencari nektar untuk membuat makanan. Karenanya, lebah membuat madu sebagai makanan, juga sebagai persiapan menghadapi saat-saat ketika mereka tidak bisa mendapat makanan.

Madu memiliki komposisi yang tidak memungkinkan bakteri atau jamur berkembang biak. Karenanya, madu dapat bertahan hingga sangat lama, yang memungkinkan lebah tidak kelaparan ketika sedang menghadapi saat-saat yang tidak memungkinkan mereka mencari makan.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Terbang 2181780612333011200

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item