Sejak Kapan Payung Digunakan di Dunia?

Sejak Kapan Payung Digunakan di Dunia?
Ilustrasi/bisniswisata.co.id
Payung telah mulai digunakan sejak zaman kuno, dan diperkirakan bangsa Cina yang pertama kali menggunakannya pada abad ke-11 Sebelum Masehi. Namun, di masa lalu, payung tidak digunakan untuk melindungi diri dari hujan, melainkan untuk peneduh terhadap sinar matahari.

Selain bangsa Cina, orang Mesir dan Babilonia kuno juga telah menggunakan payung sejak berabad-abad lalu, dan tujuan penggunaannya juga sama, yaitu untuk peneduh dari sengatan panas matahari.

Yang aneh, di masa lalu, payung tidak hanya berfungsi untuk hal itu, tapi juga menjadi status atau simbol pemegang wewenang. Di Timur Jauh (Asia) pada zaman kuno, payung hanya boleh digunakan keluarga kerajaan, atau orang-orang yang memiliki jabatan tinggi.

Di Eropa, orang Yunani adalah yang pertama menggunakan payung sebagai peneduh dari terik matahari. Namun, diyakini bahwa orang Eropa pertama yang menggunakan payung untuk pelindung terhadap air hujan adalah orang Romawi kuno.

Pada Zaman Pertengahan, payung bisa dibilang menghilang, tak pernah terlihat digunakan. Sampai kemudian, pada abad ke-16 Masehi, payung muncul kembali di Italia, dan kemudian Inggris. Pada abad ke-18 Masehi, payung mulai digunakan sebagai pelindung terhadap air hujan di hampir seluruh Eropa.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 430584076480609283

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item