Kisah Oscar, Kucing yang Bisa Meramal Kematian

Kisah Oscar, Kucing yang Bisa Meramal Kematian
Ilustrasi/liputan6.com
Oscar adalah seekor anak kucing yang tinggal di pusat rehabilitasi di Providence, Rhode Island. Tempat itu merawat penderita alzheimer, parkinson, dan berbagai penyakit lain, yang memungkinkan penderita dapat menemui ajal kapan saja dalam waktu yang tak bisa ditentukan.

Setelah sekitar 6 bulan Oscar hidup di tempat itu, para staf pekerja yang ada di sana mulai menyadari keanehan kucing tersebut. Oscar masuk ke ruangan yang dia mau, kemudian mengendus-endus dan mengamati pasien, dan selanjutnya tidur di dekat pasien tersebut.

Yang mengejutkan para perawat di sana, pasien yang dihampiri Oscar dapat dipastikan meninggal dalam kurun waktu 2 sampai 4 jam setelah kedatangannya.

Salah satu dari kejadian pertama melibatkan seorang pasien yang memiliki semacam gumpalan darah di kakinya. Oscar datang dan melingkarkan badannya di kaki pasien tersebut, dan tetap di situ sampai pasien tersebut meninggal beberapa jam kemudian.

Ada pula kejadian ketika dokter telah menetapkan waktu kematian seorang pasien berdasarkan kondisinya, dan Oscar membuktikan bahwa prediksi dokter tersebut 10 jam terlalu awal. Karena begitu Oscar mengunjunginya, pasien tersebut meninggal 2 jam kemudian—sepuluh jam dari perkiraan medis sebelumnya—dan dokter yang menanganinya cuma bisa tercengang.

Ketelitian Oscar yang telah terbukti pada 25 kejadian di sana akhirnya dipercaya oleh pimpinan pusat rehabilitasi tersebut untuk menetapkan suatu protokol tidak biasa yang mungkin sulit dipercaya. Setiap kali Oscar ditemukan sedang tidur dengan seorang pasien, maka staf di sana akan segera menghubungi anggota keluarga si pasien untuk memberitahu mengenai kematian yang akan segera terjadi.

Kemampuan Oscar dalam memprediksi jam-jam terakhir kehidupan manusia tersebut membingungkan banyak orang. Yang jelas, kisah mengenai kucing peramal kematian itu segera tersebar ke seluruh dunia.

Hmm… bagaimana menurutmu?

Related

Hewan Darat 7768130203396770914

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item