Kapan Mercusuar Pertama kali Dibangun di Dunia?

Kapan Mercusuar Pertama kali Dibangun di Dunia?
Ilustrasi/lenterapedia.com
Sebelum ada mercusuar, lentera laut biasa dinyalakan di puncak bukit untuk menjadi penanda. Referensi paling awal mengenai lentera laut terdapat dalam Illiad dan Odyssey, sekitar abad ke-8 Sebelum Masehi.

Mercusuar buatan manusia otentik yang pertama adalah Pharos of Alexandria, yang memiliki tinggi sekitar 350 kaki (kira-kira 100 meter). Orang Romawi mendirikan banyak menara mercusuar dalam perjalanan memperluas kerajaan mereka, dan pada tahun 400 Masehi telah terdapat sekitar tiga puluhan mercusuar yang memberi penerangan dari Laut Hitam sampai Atlantik.

Mercusuar-mercusuar yang telah berdiri waktu itu meliputi mercusuar di Boulogne, Prancis, dan di Dover, Inggris. Sisa-sisa mercusuar Romawi orisinal di Dover masih ada sampai sekarang.

Hingga awal abad ke-19, cahaya yang digunakan di puncak mercusuar masih menggunakan sumber lampu lemak (api berbahan bakar lemak hewan), api batu bara, atau lampu minyak. Listrik baru digunakan untuk pertama kalinya di mercusuar Foreland Selatan, Inggris, pada tahun 1858.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 5033179796481029207

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item