Kapan Jeruk Pertama Kali Masuk ke Amerika?

Kapan Jeruk Pertama Kali Masuk ke Amerika?
Ilustrasi/tribunnews.com
Orang Spanyol diketahui sebagai pihak pertama yang membawa jeruk dan lemon ke Florida dan Hindia Barat. Pengapalan pertama dikirimkan ke New York dan Philadelphia antara tahun 1880 dan 1885.

Sejak itu, untuk pertama kalinya, pasar jeruk dikembangkan. Seiring dengan itu, jeruk mulai ditanam di California, namun dengan skala lebih kecil dibanding Florida.

Jeruk diyakini berasal dari wilayah tropis di Asia, terutama Indonesia dan Malaysia, dan—bersama spesies jeruk yang lain—telah dibudidayakan sejak lama. Membudidayakan kebun jeruk mungkin menyebar dari habitat aslinya ke India dan pantai timur Afrika, dan dari sana diperkirakan menyebar lagi ke wilayah timur Mediterania (Laut Tengah).

Penaklukan oleh Romawi, pengembangan rute perdagangan orang Arab, dan penyebaran agama Islam, ikut memberi sumbangan besar pada penyebaran jeruk. Pada waktu Christopher Columbus berlayar, pohon jeruk telah banyak terdapat di Kepulauan Canary.

Di masa sekarang, jeruk banyak dibudidayakan di wilayah subtropis dan tropis Amerika, negara-negara Mediterania sebelah utara dan timur, Australia, dan Afrika Selatan.

Perkebunan jeruk umumnya ditanam dalam tanah yang relatif dalam, dengan sistem pengairan yang baik. Jeruk tumbuh paling subur di tempat yang pohon-pohonnya agak didinginkan oleh embun beku ringan yang sekali-sekali terjadi pada waktu musim dingin.

Pohon jeruk hidup subur dalam rentang kondisi tanah yang sangat bervariasi. Produksi tahunan jeruk dunia diperkirakan mencapai 80 juta metrik ton.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Sejarah 6375568721758372109

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item