Bagaimana Bullfrog Merawat Anak-anaknya?

Bagaimana Bullfrog Merawat Anak-anaknya?
Ilustrasi/flickr.com
Bullfrog Afrika Selatan adalah katak berukuran besar, yang penampilannya mirip gumpalan bergerak. Hewan ini sangat peduli dengan anak-anaknya yang masih berupa kecebong.

Ketika berhadapan dengan hewan lain yang lebih besar, misalnya gajah atau singa, bullfrog ini tidak lari selama ada anak-anaknya. Ia benar-benar melindungi mereka.

Ketika sekumpulan kecebong berjuang untuk bertahan hidup saat melewati air yang dangkal, bullfrog jantan juga menunjukkan kepeduliannya dengan cara menggali parit kecil di tempat yang akan dilalui kecebong-kecebong itu, agar mereka bisa terus berenang hingga sampai di air yang lebih dalam.

Bagaimana Kepedulian Kelelawar Vampir pada Sesamanya?
Ilustrasi/bobo.grid.id
Bagaimana Kepedulian Kelelawar Vampir pada Sesamanya?

Namanya mungkin terkesan menyeramkan, dan kenyataannya kelelawar vampir memang penghisap darah. Namun mereka memiliki kepedulian tinggi terhadap sesamanya.

Ketika ada anggota mereka yang sedang sakit sehingga tak bisa mencari makanan sendiri, kelelawar vampir akan membagikan makanannya dengan cara memuntahkan darah yang telah dihisapnya, untuk dibagikan pada sesamanya yang sedang sakit itu.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Hewan Darat 6779642524905674256

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item