Apa yang Disebut United Nations Volunteers atau Relawan PBB?

 Apa yang Disebut United Nations Volunteers atau Relawan PBB?
Ilustrasi/youtube.com
United Nations Volunteers (UNV) adalah program PBB yang mengadvokasi peran kesukarelaan atau volunterisme dalam pembangunan, mengintegrasikan para relawan dalam program-program pembangunan, dan memobilisasi para relawan dalam proyek-proyek pembangunan.

Dalam bahasa Indonesia, program ini disebut Relawan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Bermarkas besar di Bonn, Jerman, dengan dua kantor penghubung di Tokyo dan New York.

Program ini dijalankan sebagai rekanan pembangunan bagi badan-badan PBB melalui penyediaan tenaga sukarela pada program-program pembangunannya. Relawan PBB membantu pelaksanaan pemilihan umum dalam skala lokal maupun nasional, hingga menjadi tenaga bantuan di berbagai proyek kemanusiaan maupun penjaga perdamaian.

Relawan PBB memenuhi satu pertiga jumlah masyarakat sipil yang bekerja untuk Operasi Penjaga Perdamaian PBB.

Relawan PBB dibentuk oleh Majelis Umum PBB, dan dioperasikan oleh Program Pembangunan PBB (UNDP).

Kini, Relawan PBB secara langsung memobilisasi lebih dari 7.500 orang setiap tahun. Sejak pertama kali didirikan pada 1971, Relawan PBB telah melibatkan lebih dari 50.000 relawan untuk bekerja di lapangan, dalam berbagai aspek pekerjaan di negara berkembang.

Para kandidat relawan direkrut dari negara maju maupun dari negara berkembang. Lebih dari 75 persen Relawan PBB berasal dari negara berkembang, dan lebih dari 40 persen Relawan ditugaskan di negaranya sendiri.

Hmm… ada yang mau menambahkan?


Related

Umum 193707506594125238

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item