Kapan William dari Normandia Menyerbu Inggris?

 Kapan William dari Normandia Menyerbu Inggris?
Ilustrasi/fineartamerica.com
William dari Normandia menyerbu Inggris pada 14 Oktober 1066, dan kisah penyerbuan itu dikisahkan dalam 72 gambar dalam Permadani Hiasan Dinding Bayeux. Setelah pertempuran yang amat menentukan—dikenal dengan nama Perang Hasting—William berhasil menaklukkan Inggris, menyatakan dirinya sebagai raja, dan dikenal sebagai William I.

William kemudian memerintah Inggris dari tahun 1066 sampai 1087. Dia menyatakan bahwa Edward the Confessor menjanjikan mahkota kepadanya pada tahun 1051. Dia juga menyatakan bahwa Harold (yang kapalnya karam di Prancis pada 1064) telah bersumpah untuk menerima hal itu (keberadaan William sebagai raja Inggris).

Semenjak William menjadi raja Inggris, para bangsawa Inggris kehilangan tanah mereka, dan bahasa Prancis menjadi bahasa pemerintahan. William dan pengikutnya juga membangun istana untuk menjaga tanah baru mereka. Sejak itu, suatu zaman baru dimulai di Inggris.

Pada tahun 1085, William I memerintahkan survei lahan di Inggris. Hasil survei itu kemudian ditulis dalam buku yang dinamai Domesday Book. Buku itu merupakan catatan terbaik yang bisa dipelajari mengenai kehidupan di Inggris pada masa itu.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 4671157153788118602

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item