Kapan Jenghis Khan Memimpin Mongol?

Kapan Jenghis Khan Memimpin Mongol?
Ilustrasi/stmed.net
Pada tahun 1167, seorang anak lelaki lahir di dataran terpencil di Mongolia, dan diberi nama Temujin. Ketika anak itu berusia sembilan tahun, ayahnya terbunuh dan keluarganya hidup miskin serta terkucil.

Dari awal yang suram itu, Temujin kemudian tumbuh menjadi seorang penakluk paling besar di dunia. Karena kekuatan dan kekuasaannya, orang-orang Mongol menjulukinya Jenghis Khan, yang artinya “Penguasa Alam Semesta”.

Pada tahun 1206, Jenghis Khan menjadi pemimpin dari semua rakyat Mongol, dan mulai membangun kekaisaran yang hebat. Dia dikenal sebagai ksatria yang sangat kejam, yang suka menghancurkan seluruh kota dan penduduk dalam penaklukannya. Namun dia juga dikenal berhasil memelihara perdamaian.

Orang Mongol tinggal di Stepa di Asia yang datar dan banyak ditumbuhi rumput. Mereka menggembalakan kawanan domba, kambing, dan sapi. Mereka membawa tempat tinggal seperti tenda yang dibuat dari wol dan bahan lain.

Bangunan mirip tenda itu disebut yurt, dan biasa dibawa kemana pun mereka pergi. Orang Mongol, sebagaimana Jenghis Khan, terkenal kuat dan kejam, serta penunggang kuda yang mahir.

Jenghis Khan meninggal dunia pada 1227 karena demam, namun orang Mongol melanjutkan kekuasaannya.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tokoh 2294881348695055449

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item