Mengapa Beberapa Orang Memiliki Gigi Sangat Putih?

Mengapa Beberapa Orang Memiliki Gigi Sangat Putih?
Ilustrasi/istimewa
Sama seperti warna mata dan rambut, warna alami gigi kita juga diwarisi dari orangtua. Karenanya, beberapa orang yang memiliki gigi sangat putih—setidaknya lebih putih dibanding rata-rata gigi orang lain—juga mewarisi gen orangtuanya.

Richard Price, juru bicara American Dental Association, menyatakan, “Beberapa orang memiliki enamel—lapisan tipis pada permukaan gigi—yang sangat putih, sementara enamel orang lain memiliki warna yang lebih kuning.”

Selain itu, warna gigi juga sering kali terpengaruh oleh konsumsi obat-obatan antibiotik seperti tetracycline atau amoxicillin sewaktu kecil. Mengonsumsi obat-obatan semacam itu mempengaruhi proses pengapuran yang menyebabkan perusakan warna pada gigi.

Kemudian, beberapa jenis makanan atau minuman tertentu juga dapat menggelapkan gigi, semisal kopi, teh, cola, atau anggur. Karena mengonsumsi hal-hal itu, orang kadang mendapati giginya tidak seputih semula. Ketika itu terjadi, kita pun perlu menggunakan produk pemutih gigi atau menjalani perawatan tertentu.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Tubuh Manusia 7045525859380633959

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item