Makanan Pokok apa yang Paling Banyak Dimakan di Dunia?

Makanan Pokok apa yang Paling Banyak Dimakan di Dunia?
Ilustrasi/istimewa
Makanan pokok adalah makanan yang paling banyak dikonsumsi oleh penduduk suatu negara. Sebagian besar penduduk Indonesia, Cina, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya, memakan nasi. Karenanya, nasi merupakan makanan pokok orang-orang Asia.

Tetapi tidak semua negara memiliki satu makanan pokok tertentu. Bahkan, sebagian besar negara di dunia tidak memiliki satu makanan pokok. Orang Prancis mungkin bisa dibilang menjadikan roti dan keju sebagai makanan pokok, karena banyaknya orang di sana yang mengonsumsi makanan itu. Namun, di Amerika, tidak ada satu pun makanan yang bisa disebut makanan pokok.

Sebagai negara yang multikultural, Amerika didiami berbagai suku dan kebudayaan, sehingga makanan mereka juga bervariasi. Karenanya, sulit sekali memilih satu makanan pokok penduduk Amerika.

Begitu pula dengan negara-negara Eropa yang tidak memiliki iklim pertanian yang baik, sehingga tidak ada satu jenis pertanian yang dihasilkan dalam jumlah besar. Karena itulah penduduk di negara-negara tersebut memiliki banyak jenis makanan, tetapi tidak memiliki makanan pokok.

Dengan kenyataan itu, maka bisa dikatakan bahwa makanan pokok yang paling banyak dikonsumsi di dunia adalah nasi.

Hmm… ada yang mau menambahkan?

Related

Umum 4885608758007543545

Posting Komentar

emo-but-icon

Recent

Banyak Dibaca

item